Headline

Selalu Ada Tatkala Dilan Membutuhkan


Kiprah Mellia Fersini Mendampingi Deng Ical

IST BERSAMA ISTRI-Calon wali kota Makassar Syamsu Rizal MI bersama istri Mellia Fersini.

MAKASSAR, BKM — Di belakang lelaki yang sukses selalu ada perempuan tangguh di sana. Seorang istri menjadi pendukung sekaligus motivator kuat bagi pasangannya. Pasangan Syamsu Rizal MI dan Mellia Fersini mengukuhkan hal itu.

SATU periode menjadi wakil wali kota Makassar dan kini maju sebagai calon wali kota, rutinitas Syamsu Rizal tak lepas dari perhatian sang istri. Mellia memiliki peran besar, bahkan sampai pada memasuki tahapan kampanye pilwali.
Dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan Deng Ical –begitu Syamsu Rizal karib disapa– , Imel menjadi sosok penting di belakangnya. Baik secara langsung maupun tidak langsung, wanita berhijab itu mampu menjadi fasilitator utama bagi seluruh aktivitas sehari-hari suaminya.
Di tengah padatnya agenda di kekinian, pagi hari mereka biasa mengisinya dengan berolahraga bersama. Menyajikan makanan, serta vitamin untuk menjaga stamina dan kesehatan.
”Sebagai istri, saya selalu mendukung apa yang dilakukan suami. Doa itu yang sangat penting. Saya mendoakan yang terbaik untuk suami,” tuturnya kepada BKM dalam sebuah bincang-bincang.
Memiliki suami yang terjun di dunia politik dan maju di pesta demokrasi pilwali, Mellia tentu tak tinggal diam. Ia membantu untuk mensosialisasikan program Deng Ical yang berpasangan dengan dr Fadli Ananda (Dilan).
Seperti diketahui, istri Deng Ical ini adalah wanita kelahiran Minangkabau. Sebelum suaminya terpilih menjadi wakil wali kota, tahun 2013 lalu Imel adalah karyawan Bank BNI Makassar, hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.
Sebagai pasangan suami istri, Imel dan Deng Ical begitu harmonis. Mereka selalu tampak kompak dalam berbagai kegiatan. Sering jalan bareng. Imel selalu ada tatkala Dilan membutuhkan.
“Saya harus terus mendampingi suami saat dan dalam keadaan apapun. Saya adalah orang di belakang dan disampingnya, yang selalu mensupport dia dan memberikan booster agar dirinya terus semangat,” terangnya.
Kegiatan sehari-hari Imel dalam melayani suaminya sebelum turun ke lapangan melakukan kampanye pilwali 2020, yakni menyiapkan kebutuhan Deng Ical dan tiga orang anaknya. Ia memiliki peran ganda dalam rumahnya. Di saat di rumah ia menjadi istri yang melayani suaminya. Ketika di luar, menjadi tim sukses.
“Untuk tetap menjaga stamina, biasanya selalu disiapkan vitamin, buah-buahan dan jus setiap pagi. Saya juga akan terjun bersama suami untuk membantunya. Kadang saya juga turun sendiri, karena biasa Deng Ical bersama tim. Saya juga begitu,” jelasnya.
Apa yang dilakukan Mellia saat ini bukanlah hal baru bagi dirinya. Sejak suaminya menjabat sebagai wakil wali kota, dia sudah banyak turun membantu.
”Kalau di rumah, saya ini istri dan ibu. Jika diluar, saya adalah tim yang bekerja sama untuk membantu kesuksesan dan membantunya mewujudkan mimpi untuk membangun Makassar ini lebih baik,” terangnya. (ita)

Komentar Anda





Comments
To Top
.