Sulselbar

Mahasiswa Desak Presiden Cabut UU Cipta Kerja


TOLAK -- Gabungan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Soppeng mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Soppeng untuk melakukan aksi demo terkait penolakan UU Cipta Kerja, Kamis (8/10).

SOPPENG, BKM — Gabungan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Soppeng mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Soppeng untuk melakukan aksi demo terkait penolakan UU Cipta Kerja, Kamis (8/10).
Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja telah disahkan DPR RI, Senin (5/10) lalu terus menuai penolakan dari kalangan buruh dan mahasiswa. Sebagai imbas dari penolakan tersebut mahasiswa dan serikat buruh seluruh Indonesia menggelar aksi penolakan.

Sambil menyuarakan orasinya, para demonstran juga membawa spanduk bertuliskan Tolak UU Cipta Kerja, ada yang tega tapi bukan keadilan, DPR Dewan penghianat rakyat serta spanduk bertuliskan cabut ombuslaw.
Koordinator aksi Burhan mengatakan, ada tiga poin penting dari tuntutan diantaraya mendesak Presiden RI untuk tidak mengesahkan UU hak cipta, mendesak DPR-RI dan DPRD provinsi untuk meninjau kembali undang-undang cipta kerja.
“Kami juga mendesak DPRD Kabupaten Soppeng untuk menolak UU Cipta Kerja secara lisan dan tertulis di depan pers,”katanya. (ono/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.