Sulselbar

Polresta Mamuju Gencar Operasi Yustisi


MAMUJU, BKM –Polres Mamuju gencar melakukan Operasi Yustisi Covid-19 di wilayah hukumnya mensosialisasikan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Kamis (8/10).
Operasi Yustisi bertujuan agar masyarakat dapat disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan kegiatan sehari-hari, guna mendukung Program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sasaran operasi adalah masyarakat yang melaksanakan aktifitas tanpa menggunakan masker dengan melakukan Penerapan Sanksi yang telah diatur dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Mamuju
 Dalam operasi tersebut Polresta Mamuju melibatkan unsur TNI-Polri, dan Satpol PP Kabupaten Mamuju.
Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto S.IK MH menyampaikan kegiatan operasi Tahun 2020 merupakan tindak lanjut Dari Inpres No.06, Berbup No.18 dan Pergub No.40 serta dari penegasan Bapak Kapolda Sulbar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta Adaptasi Kebiasaan Baru dalam kehidupan sehari-hari.
TNI-Polri mendampingi Satpol Kabupaten Mamuju dalam penerapan sanksi dengan mengedepankan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mengubah perilaku hidup lebih sehat. Sanksi yang diterapkan berupa teguran lisan/tertulis, kerja sosial memberikan efek jera sekaligus menyampaikan atau memberi sosialisasi bahwa sanksi denda administratif sudah diatur oleh Pemkab Mamuju. (ala/D)

Komentar Anda





Comments
To Top
.