Metro

Bertabur Hadiah di HUT ke-3 Kombos


MAKASSAR, BKM — Komunitas Bersepeda Orang Sibuk (Kombos) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3, Minggu (11/10). Acara yang berlangsung semarak ini dipusatkan di taman Kompleks Perumahan Bumi Bosowa Permai Minasa Upa, Kecamatan Rappocini. Even ini bertabur hadiah yang disiapkan panitia melalui door prize.

Diawali dengan senam sumba, yang diikuti personel Kombos serta warga perumahan Bumi Bosowa Permai dan sekitarnya. Kemudian dilanjutkan dengan fun bike. Menempuh rute start dari kompleks perumahan, keluar ke Blok L Minasa Upa, menuju ke Jipang, berbelok di Jalan Syekh Yusuf, masuk ke Minasa Sari, lalu kembali ke lokasi start.

Selain personel Kombos, ikut terlibat dalam kegiatan ini para Mambos (sebutan untuk anggota perempuan Kombos). Tak ketinggalan anak-anak.

Ketua Panitia Pelaksana Om Zakato, dalam laporannya mengatakan HUT Kombos kali ini terselenggara berkat partisipasi aktif personel serta donatur. Anggarannya murni merupakan sumbangan yang dikumpulkan.

”Ini bentuk kebersamaan di antara kita semua, sehingga peringatan ulang tahun Kombos yang ke-3 bisa terlaksana. Terima kasih atas partisipasinya memeriahkan acara ini,” ujar Om Zakato.

Ketua Kombos Om Guse, menjelaskan tentang komunitas yang saat ini dipimpinnya. Kata dia, Kombos sebelumnya merupakan akronim dari Komunitas Bosowa (nama kompleks perumahan yang dihuni para personelnya). Namun seiring perkembangan dan waktu, banyak personel dari luar yang ingin bergabung.

”Mereka ini rata-rata orang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Jadi namanya kemudian berubah menjadi Komunitas Bersepeda Orang Sibuk,” terangnya.

Tak hanya gowes, lanjut Om Guse, Kombos juga kerap terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Di antaranya berbagi dengan anak panti asuhan, atau ambil bagian dalam penyaluran bantuan ketika terjadi bencana. Salah satunya yang disebutkan, yakni ketika bencana alam banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara beberapa waktu lalu.

Sementara Ketua ORW 15 Zainal Arifin, memuji kekompakan yang diperlihatkan oleh Kombos serta warga kompleks Bosowa dan sekitarnya. Hal ini, kata dia, menandakan bahwa keberadaan sebuah komunitas mampu menyatukan banyak orang.

”Jalinan seperti ini harus dipertahankan. Mari kita saling bersama-sama dan menjaga kekompakan yang sudah ada,” imbuhnya.

Dipandu pewara yang juga konten creator Rijal Jamal, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua RW, ketua Kombos, dan ketua panitia. Disaksikan para ketua RT, tokoh masyarakat, serta peserta fun bike.

Pada HUT Kombos kali ini, berbagai lomba digelar. Yakni sepeda lambat untuk anak-anak, remaja, serta eksklusif. Ada pula lomba sepeda rintang. (*/rus)

Komentar Anda





Comments
To Top
.