Politik

Warga Sermani Antusias Hadiri Kampanye Danny, Ini Harapan Mereka


Calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat kampanye di kompleks Seremani Raya Kecamatan Panakkukang, Sabtu (10/10/2020).

MAKASSAR, BKM — Warga Kompleks Sermani Raya Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang sangat antusias menghadiri kampanye dialogis Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto, Sabtu (10/10/2020).

Hal ini ditandai dimana warga kompak menggunakan kaos warna orange dan bertuliskan nomor urut 1, nomor pasangan Danny-Fatma di Pilwali Makassar.

Mengawali sesi dialog, Ketua RT 05 RW 07, mengeluhkan kurangnya perhatian camat dan lurah dalam menyikapi keluhan warga sejak ditinggal Danny Pomanto.

“Di wilayah kami ini tidak ada gorong-gorong. Ini perlu dibenahi kembali untuk mengurangi banjir yang sering terjadi di sini. Kami sudah sering sampaikan ke kantor lurah dan kantor camat, sampai sekarang tidak ada responnya. Jadi kami mohon kepada Pak Danny, kami siap menangkan bapak dan berharap wilayah kami jadi perhatian khusus karena di wilayah kami ini rawan sekali dengan banjir,” harap Pak RT.

Sama halnya dikeluhkan oleh salah satu kader PKK yang hadir dalam kampanye dialogis paslon nomor urut 1 ini. Mereka mengeluhkan seringnya terjadi kriminalitas akibat lampu lorong yang belum terpasang di salah satu lorong kompleks mereka.

“Di sini ada lorong Pak Danny, tapi gelap. Tidak ada lampunya. Karena gelap, sering terjadi kecopetan. Kami juga sudah bermohon ke lurah dan camat, sampai saat ini tidak ada perhatiannya, Pak, jadi kami mohon kalau tepilih nanti tolong lampu lorong kami di pasangkan, Pak,” ujar ibu PKK tersebut.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Danny Pomanto memohon doa dan dukungan warga agar terpilih dan langsung bisa merealisasikan keluhan-keluhan warga.

“Insya Allah apa yang menjadi keluhanta’ semua akan langsung saya realisasikan ketika terpilih nanti. Kami ada program Sigara’na Lorongta’ yang akan kami lanjutkan nanti,” jelas Danny.

Dia juga menjelaskan, untuk gorong-gorong, di Dinas PU sebenarnya sudah lengkap alatnya. Bahkan, kata Danny, banyak gorong-gorong disana, cuman ia juga tidak mengerti kenapa sekarang Camat dan Lurah tidak ada lagi perhatiannya ke warga.

“Tungguma! Doakan saya dan bu Fatma terpilih, Kita sama-sama kasi bagus ini lorong-lorong, pokoknya kita lanjutkan bangun Makassar dari Lorong. Satu komitmenku untuk masyarakat, nanti setiap pagi di Jalan Amirullah saya siapkan waktu 2 jam untuk bertemu rakyat,” kata Danny. (jun)

Komentar Anda





Comments
To Top
.