Politik

Kader Gerindra Dilapor ke DPP


Terkait mengabaikan Usungan Partai

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel telah menerima laporan jika dari 12 daerah yang akan melakukan pemilihan wali kota dan pemilihan bupati sudah ada kader yang mencoba main dua kaki.
“Sudah ada satu dua orang yang telah dilaporkan kepada kami dan itu baru akan kami dalami,”ujar Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.
Menurutnya, Gerindra Sulsel akan segera melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan apakah benar atau tidak. “Jadi baru kita akan panggil untuk melakukan klarifikasi soal itu (main dua kaki),” ujarnya.
Wakil ketua DPRD Sulsel ini pun tak ingin menyebutkan siapa nama kadernya yang main dua kaki, tapi berdasarkan penelusuran dia adalah sekretaris DPC Gerindra Luwu Timur, Ketut Suantara.
Dimana partai berlambang kepala burung Garuda ini telah memberikan mandat kepada pasangan Thoriq Husler-Budiman Hakim. Namun Ketut Suantara memberikan dukungan kepada Irwan Bachri Syam – Andi Muh. Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) dan itu dibenarkan Darmawangsyah Muin. “Iya sekumnya (Ketut Suantara) yang dilaporkan,” ucapnya.
Untuk daerah lain pun ada hal yang sama, tapi Wawan sapaan Darmawangsyah Muin tak ingin menyebutkan yang pastinya kata dia akan diproses sesuai anggaran dasar partai Gerindra. Jika dia terbukti, baik itu statusnya sebagai pengurus partai maupun anggota DPRD. “Kita akan serahkan ke DPP untuk diberikan saksi,”ujar mantan ketua Komisi D DPRD Sulsel ini. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.