Kriminal

Belasan Remaja Pasar Sentral Digulung


MAKASSAR, BKM — Tim Thunder Polda Sulsel dipimpin Dantim 1, Aipda Rijal, menggulung belasan remaja yang diduga hendak melakukan penyerangan. Itu terkuak setelah petugas kepolisian menemukan barang bukti yang dikuasainya berupa panah lengkap dengan alat pelontarnya.
Mereka bersama barang buktinya langsung digiring ke Mapolres Pelabuhan Makassar untuk menjalani pemeriksaan, Senin (12/10).
Dantim 1, Aipda Rijal, mengatakan, sebanyak 13 orang remaja diamankan tersebut lantaran diduga hendak melakukan penyerangan.
Itu terungkap saat tim Thunder patroli dan melihat gelagat mereka yang mencurigakan. ”Ketika kami menghampirinya setelah melihat membuang kantongan, mereka langsung bersembunyi di kios, tepatnya di Makassar Mall (Pasar Sentral), pada Minggu (11/10). Anggota kemudian memeriksa kantongan itu. Isinya delapan alat pelontar dengan jumlah puluhan batang panah (busur). Lokasi kami sisir dan mengamankan 13 orang,” kata Aipda Rijal.

Dikatakan, barang bukti berupa panah tidak hanya ditemukan di kantongan. Namun saat mereka diinterogasi, mereka juga menyimpan sebagian di bawah meja kios dan belakang lemari.

”Mereka diduga hendak melakukan tawuran dengan kelompok lain. Mereka tidak terlibat dalam aksi menolak UU Omnibus Law. Sebab mereka kami tangkap pasca-demo. Memang sebelumnya kelompok ini pernah terlibat bentrok dengan lawan kelompok lain,” ungkap Aipda Rijal. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.