Headline

Sulsel Kendalikan Covid, Jokowi ke Makassar


MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, menyebutkan rencana ground breaking pembangunan Stadion Mattoanging dan Twin Tower, serta peresmian Tol Layang AP Petta Tani masih dalam rencana. Kehadiran Presiden RI Joko Widodo belum bisa dipastikan.
Kata Nurdin, yang terpenting dilakukan Pemerintah Provinsi Sulsel sebelum kedatangan presiden pada agenda tersebut adalah memastikan daerah ini mampu mengendalikan penyebaran covid-19.
Ketika hal tersebut sudah bisa dilakukan, sambung Nurdin, untuk rencana kehadiran presiden, dirinya sudah bisa memastikannya.
“Ground breaking dan persiapan peresmian semuanya on schedule. Sementara kehadiran Pak Presiden terlabih dahulu kita harus pastikan Sulsel aman dari penyebaran covid-19,” ujar Nurdin, kemarin.
Sementara Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara Anwar Toha, mengatakan untuk kesiapan peresmian tol layang AP Petta Rani, masih ada bagian-bagian yang memerlukan perbaikan kecil.
Hal itu ditemukan saat uji kelayakan fungsi dilakukan oleh tim yang terdiri dari tim jalan bebas hambatan, badan pengelola jalan tol, tim Korlantas dan Hubungan Darat, serta pemeriksaan rambu.
“Yang besar sudah oke. Sudah selesai. Sisa pekerjaan kecil sekali. Ada beberapa hasil peninjauan dari tim sehingga diubah. Ada temuan yang diperbaiki,” ucap Anwar Toha.
Rencananya, pengerjaan berbagai material kecil tersebut ditarget selesai 20 hingga 23 Oktober mendatang. Kendati begitu, peresmian tetap diagendakan bulan ini.
“Yang kecil-kecil tapi banyak seperti pembersihan, lubang-lubang pembuangan air. Tapi sebenarnya tanpa itu sudah bisa jalan. Namun, dari kacamata tim uji kelayakan masih perlu ada perbaikan, pemindahan, dan macam-macam,” bebernya.
Lanjut Anwar Toha, pengembalian kondisi jalanan yang rusak di sepanjang jalan AP Petta Rani sudah mulai dilakukan. Struktur bawah ditarget selesai akhir tahun 2020. Termasuk drainase di sisi kiri dan kanan jalan. (nug)

Komentar Anda





Comments
To Top
.