Kriminal

Tendang Motor Pembegal Hingga Terjatuh


Aksi Heroik Pesepeda di Jalan Raya

MAKASSAR, BKM — Seorang lelaki mengenakan baju koas kuning digiring ke Mapolres Pelabuhan Makassar. Sebelumnya, lelaki ini diamankan unit Reskrim Polrestabes Makassar. Kepada polisi, lelaki tersebut menyebutkan identitasnya bernama Ismail beralamat di Jalan Tinumbu.
Ismail mengaku bahwa dirinya sampai diamankan polisi lantaran telah melakukan aksi begal terhadap pengendara sepeda. Dirinya saat itu memepet pesepeda tersebut setelah melihat ponsel disaku celana pesepeda itu di seputaran pertigaan antara Jalan Bonerate dan Jalan Serui, Kecamatan Wajo, Selasa (13/10).
Namun, kata Ismail, dirinya saat menarik ponsel di saku pesepeda itu. Dirinya pun yang mengendarai motor seorang diri langsung ditendang pesepeda itu seketika terjatuh.
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam, mengatakan, aksi Ismail tepergok oleh korbannya kala menarik Ponsel korban di saku celana korban. Korban dengan sigap langsung menendang pelaku (Ismail) yang sementara mengendarai motor.
”Ketika korban mengetahui ponselnya diambil oleh pelaku yang merupakan pemotor. Korban langsung sigap dan menendang motor pelaku seketika pelaku terjatuh. Saat itulah pelaku diamankan. Sebelum warga berulah beringas, aparat kepolisian Polrestabes langsung menggiring Ismail ke Polrestabes,” kata Kapolres menirukan keterangan pelaku.
Mantan Kapolres Bone ini melanjutkan, setelah Polrestabes menyerahkan pelaku ke Polres Pelabuhan Makassar, tim Reksrim mendapat informasi jika pelaku (Ismail), merupakan residivis.
”Pelaku (Ismail) ini residivis yang baru menghirup udara bebas dari kasusnya yang tak lain aksi pencurian disertai kekerasan (Curas) yang lebih santer disebut begal. Dan Ismail kala beraksi kerap membawa senjata tajam. Aksinya yang hendak membegal korban yang katanya pesepeda itu seorang kepala sebuah bank di Makassar hingga terciduk lagi videonya beredar di media sosial. Kami masih menunggu korban untuk melapor secara resmi,” kata Kapolres. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.