Gojentakmapan

11 Bulan di Gowa, Boy Ngaku Lebih Banyak Sukanya


Mendapat Tugas Baru di Polda Sulteng

Boy FS Samola

GOWA, BKM — Perwira dua bunga bernama lengkap Boyke Fredrik Salmon Samola hanya 11 bulan memimpin wilayah hukum Kabupaten Gowa sebagai Kepala Kepolisian Resort (Polres) Gowa.

AKBP Boy FS Samola ini rupanya harus berpindah tempat tugas.
Dan sesuai surat telegram Kapolri No ST/2935/X/Kep/2020 tertanggal 13 Oktober 2020, Boy bersama sejumlah perwira lainnya di Indonesia mendapatkan jabatan baru di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), yakni sebagai Kabag Binkar ROSDM. Sementara penggantinya di Gowa adalah AKBP Budi Susanto yang sebelumnya adalah Kapolres Parepare wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan.

Dimintai komentarnya terkait pemindahan tugasnya ke wilayah Sulteng, Boy mengatakan waktu 11 bulan tidaklah singkat. Meski pun sebenarnya baginya itu adalah sebuah waktu yang sudah terbilang lama.

”Iya, saya di Gowa selama 11 bulan. Saya senang di Gowa. Hampir saya katakan semuanya bagi saya adalah suka. Tak ada duka. Terlalu banyak hal yang membuat kenangan di sini (Gowa),” kata suami Hana Samola ini saat dimintai komentarnya via WhatsApp, Rabu malam (13/10).

Menurut Boy, hal paling berkesan selama di Gowa karena keakraban dengan Forkopimda. Terlebih dengan bupati Gowa, wakil bupati Gowa serta jajaran pemerintahan di Gowa. ”Alhamdulillah, karena koordinasi yang baik antar jajaran pimpinan, maka kami bersama-sama mampu menciptakan Gowa menjadi kondusif hingga saat ini,” jelas Boy.

Diakui, masih banyak program kepolisian di Polres Gowa yang masih sementara berjalan. Karena itu Boy berharap, penggantinya yakni Budi Susanto akan bisa melanjutkan program yang berjalan maupun yang masih dalam perencanaan ke depan.
”Saya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan, persaudaraan yang terjalin selama saya bertugas di Gowa. Terima kasih pula kepada Bupati Gowa pak Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni (tengah dalam masa cuti) dan seluruh jajaran Forkopimda yang selama ini mampu bekerjasama menciptakan kondusivitas Gowa secara bersama-sama. Dan saya juga berterima kasih kepada Pjs Bupati Gowa pak Andi Aslam Patonangi yang saat ini menjadi penjabat sementara bupati Gowa,” kata Boy. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.