Headline

Gratis Kuliah Hingga Sarjana di Universitas Pancasakti


IST PENYAMBUTAN MABA-Rektor Unpacti Dr Rusdin Nawi (berdiri) pada acara Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020-2021 di Aula Kampus I Unpacti, Kamis (15/10).

MAKASSAR, BKM — Alumni SMA, SMK, dan MA (Madrasah Aliyah), serta sekolah lanjutan atas lainnya yang ingin kuliah tapi tidak punya biaya, kini dapat melanjutkan kuliah tanpa harus membayar alias gratis sejak menginjakkan kaki di kampus hingga meraih gelar sarjana. Program itu ada di Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar.
“Universitas Pancasakti Makassar mendapat jatah 30 orang untuk kuliah gratis, mulai masuk hingga selesai, melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Uang kuliahnya ditanggung sepenuhnya oleh negara. Jadi tidak ada pungutan satu rupiah pun selama mereka kuliah di Universitas Pancasakti Makassar,” tutur Wakil Rektor I Unpacti Makassar Dr Ampauleng.
Hal itu ia ungkapkan saat membawakan materi pengenalan kampus pada Penyambutan Mahasiswa Baru Unpacti Makassar Tahun Akademik 2020-2021 di Aula Kampus I Unpacti, Jalan Andi Mangngerangi, Makassar, Kamis (15/10).
“Tidak semua kampus mendapat jatah KIP Kuliah dengan kuota hingga 30 puluh orang, dan Universitas Pancasakti mendapatkan itu. Artinya, Universitas Pancasakti ini bukan kampus abal-abal, karena mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk mengelola KIP Kuliah,” kata Ampauleng.
Wakil Rektor III Unpacti Sumardi, pada kesempatan yang sama mengemukakan bahwa selama perkuliahan di Univesitas Pancasakti, mahasiswa bisa menambah ilmu, keterampilan, dan pengalaman dengan cara bergabung pada salah satu atau beberapa unit kegiatan mahasiswa (UKM). Antara lain Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Program Studi (Himaprodi), dan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Pancasakti (Mapacti)

Tidak Salah Pilih

Rektor Unpacti Dr Rusdin Nawi saat memberikan sambutan, mengemukakan bahwa para mahasiswa baru sudah berada di jalur yang benar dengan memilih kuliah di Universitas Pancasakti Makassar.
“Anda sekalian tidak pilih. Program studi di Universitas Pancasakti Makassar semua sudah terakreditasi. Artinya sudah dijamin standarnya. Kalau selesai nanti, anda tidak perlu khawatir karena alumni Universitas Pancasakti Makassar juga bisa diterima di mana-mana, karena statusnya sudah terakreditasi dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) maupun LAM PT (Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi),” tutur Rusdin.
Acara penyambutan maba dihadiri Wakil Rektor II Nurafny Syahnyb, Dekan Fisipol Qamal, Dekan FKIP Dr Jafar, Dekan FMIPA Syahriani, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Rama Kurniawan, serta sejumlah dosen dan pimpinan lembaga/unit lingkup Unpacti. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.