Sulselbar

Gubernur- Plt Bupati Teken MoU


BARRU, BKM — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Plt Bupati Nasruddin AM menandatangani MoU usai mengikuti rakor peningkatan investasi bertema “Mewujudkan Sulsel Yang Ramah Investor dan Bersih Melayani di Makassar, Rabu (14/10).
Rakor bertujuan memfokuskan persamaan persepsi mengenai investasi dan menjaga sinergi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dan mendorong investasi nasional bekerja sama dengan UMKM dalam mendorong investasi dalam negeri.
Plt Bupati Nasruddin AM hadir bersama Kadis Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Syamsir turut mendukung upaya untuk meningkatkan sinergitas antar kepala daerah se-Sulsel.
Dalam MoU mengenai percepatan peningkatan investasi dihadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi ( MENPAN-RB) RI, Tjahyo Kumolo, beserta Deputi Kemenpan RB serta bersama para Bupati/Walikota se-Sulsel.
“Alhamdulillah, Pemprov Sulsel tanggap dan terus mendorong sinergitas antar wilayah untuk saling mendukung memudahkan investasi, apalagi di Barru sedang berupaya membesarkan kawasan ekonomi dan hal itu juga terkait dengan kesepahaman antar Kabupaten/Kota yang dikoordinasikan Pemprov,” jelasnya.
Ruang lingkup kesepakatan ini meliputi kegiatan konsultasi dan koordinasi mengenai percepatan dan kemudahan investasi, sinkronisasi regulasi terkait investasi, penelitian dan pengembangan bidang penanaman modal serta pertukaran/pemberian data informasi Investasi. (udi/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.