Bisnis

Pegadaian Kanwil Makassar Optimis Capai OSL 120 Persen


BKM/CHAIRIL INDRA JAYA MEDIA GATHERING -- Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Alim Sutiono didampingi didampingi Eko Supriyanto, Deputi Bisnis Makassar 1, Asih Subekti, Deputi Bisnis Makassar 2, dan Muh Idris Mappakaya Syar, Humas dan Protokoler memaparkan performance Kanwil Makassar hingga triwulan ketiga 2020 dalam acara media gathering di aula kantor tersebut.

MAKASSAR, BKM — Sepanjang tahun 2019, PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar memperlihatkan performance yang cukup membanggakan. Dalam even Pegadaian Excellence Award 2020 yang digelar Pegadaian pusat beberapa hari lalu, Pegadaian Kanwil Makassar berhasil meraih empat penghargaan sekaligus.
”Syukur Alhamdulillah, berkat kerja keras dari seluruh insan Pegadaian Kanwil VI Makassar dan dukungan dari teman-teman media yang senantiasa memberitakan berbagai kegiatan kami, sehingga kami berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dari kantor pusat. Yaitu The Best Outlet Performance (kategori UPC) diraih UPC Tarowang), The Best Business Performance (kategori Area) diraih Area Bantaeng, The Best Business Performance (kategori Kanwil) diraih Kanwil Makassar, dan Kanwil Makassar juga meraih The Best Overall Regional Office of The Year,” kata Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Alim Sutiono di sela acara media gathering ‘Paparan Kinerja PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar sampai dengan Triwulan III 2020’, di aula kantor tersebut, Jalan Pelita Raya, Kamis (15/10).
Alim Sutiono mengatakan, pencapaian positif yang diraih di tahun 2019, optimis akan kembali diraih di tahun 2020 ini. Hal ini terlihat dari pencapaian kinerja hingga triwulan ketiga atau periode Januari sampai September 2020.
Dimana outstanding loan atau saldo pinjaman telah mencapai Rp6,763 triliun atau 103,14 persen dari target yang diberikan kantor pusat sebesar Rp6,557 triliun. Begitu pula dengan jumlah nasabah mengalami pertumbuhan sebesar 21,64 persen dengan posisi jumlah nasabah per 30 September 2020 sebanyak 1.592.939 orang dengan jumlah 2.116.357 rekening (potong).
”Dengan angka oustanding loan kita Rp6,763 triliun ini, kita sebenarnya sudah tumbuh 24,92 persen. Dengan sisa tiga bulan yang ada, kami optimis hingga akhir tahun 2020, OSL kami bisa mencapai 120 persen. Ini semua berhasil kami capai dengan kerja keras seluruh insan Pegadaian Kanwil VI Makassar dan dukungan pemberitaan positif dari teman-teman media sekalian. Sehingga setiap produk yang kami tawarkan kepada masyarakat, langsung mendapat sambutan yang cukup antusias,” tutur Alim Sutiono didampingi Eko Supriyanto, Deputi Bisnis Makassar 1, Asih Subekti, Deputi Bisnis Makassar 2, dan Muh Idris Mappakaya Syar, Humas dan Protokoler.
Selain itu, tambah Alim Sutiono, Pegadaian Kanwil VI Makassar juga membuat suatu prestasi yang juga mendapat apresiasi dari kantor pusat, yakni dalam hal penjualan emas. Dimana, dalam webinar yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, berhasil menjual sekitar 40-an kilogram emas.
”Syukur Alhamdulillah, ini juga dukungan berkat pemberitaan dari teman-teman media, sehingga kami berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan dari sisi penjualan emas dari hasil kegiatan webinar. Dalam tempo sepekan setelah webinar, kami berhasil menjual sekitar 40-an kilogram emas. Sedangkan Kanwil Pegadaian lainnya hanya mampu menjual dikisaran lima kilogram selama sebulan,” ujar Alim Sutiono. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.