Sulselbar

Siswa SMP 7 Belajar di Tepi Pantai


Suka Duka Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi Covid-19

BELAJAR -- Salah seorang siswa SMPN 7 Kepulauan Selayar Andika terpaksa mengikuti pembelajaran secara daring dan mengerjakan tugas di pinggir pantai pada malam hari.

SISTEM pembelajaran dalam jaringan (daring) masih terkendala ketersediaan jaringan internet khususnya di wilayah Kepulauan Selayar.

Salah satunya Andika siswa SMPN 7 Kepulauan Selayar yang terpaksa mengikuti pembelajaran secara daring dan mengerjakan tugas di pinggir pantai pada malam hari
Andika mengerjakan tugas mulai pagi hingga larut malam duduk di pasir pinggir pantai salah satu perkampungan Desa Labuang Pamajang, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Selayar.
Ia mengaku kesulitan mendapatkan sinyal internet di rumahnya sehingga terpaksa mengerjakan tugas sekolah di pinggir pantai yang sinyal internetnya lebih kuat.
Sahabat Andika lainnya melakukan hal serupa. Mereka terpaksa belajar di pinggir pantai pada siang hari bahkan sampai malam demi mendapatkan jaringan internet untuk belajar daring.
Tak hanya soal sinyal internet, sejumlah siswa di wilayah Labuang Pamajang terpaksa belajar di pinggir pantai begitupun warga setempat yang mau komunikasi sama keluarga dan anaknya yang berada di luar daerah. (min/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.