Sulselbar

Wamen ATR/BPN Naik KA dari Titik Nol


TINJAU -- Wamen RTR/BPN Surya Tjandra meninjau progres pembangunan rel kereta api sekaligus naik KA dari Stasiun Pekkae ke perbatasan Barru-Pangkep.

BARRU, BKM — Wakil Menteri Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra meyakinkan warga Barru bahwa Kereta Api (KA) segera beroperasi. Surya bertandang ke Pekkae Kecamatan Tanete Rilau untuk meninjau stasiun dan mencoba naik kereta api dari titik nol, Rabu (14/10).
Pada kesempatan itu Surya Tjandra mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi capaian luar biasa yang dilakukan pembangunan perkerataapian di Sulsel.
Surya menyampaikan apresiasinya kepada pihak terkait yang ikut andil dalam melakukan pembanguan kereta api, baik Balai Perekerataapian, BPN dan pemerintah daerah yang ikut membantu.
“Hari ini kami meninjau dan menghormati pencapaian luar biasa, karena pertama kalinya ada pembangunan perkerataapian di Indonesia yang dimulai dari nol,” ujar Surya.
Terkait pembebasan lahan, pihaknya mengaku secara umum berjalan lancar. Saat ini pembebasan lahan yang masih dalam tahap negosiasi.
Sekkab Barru Abustan, AB menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wamen ATR/BPN melihat langsung progres pembangunan jalur rel KA.
“Alhamdulillah, kita bersyukur sebab karakteristik masyarakat Barru yang gemar berbuat kebaikan sangat memudahkan pembangunan, apalagi nafas keagamaan yang kita gaungkan, menjadikan warga kita selain mendapatkan ganti untung juga mengharapkan hal ini menjadi amalan jariyah,” ujar Abustan.
“Terkait pembebasan lahan, pihaknya mengatakan jika secara umum hal itu berjalan lancar, meski saat ini ada beberapa pembebasan lahan yang masih dalam tahap negosiasi,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Balai Perekerataapian Wilayah Jawa Bagian Timur Jumardi mengatakan untuk Kabupaten Barru progres pembangunan telah rampung semua. (udi/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.