Metro

Jumat Berkah Terus Berlanjut di Masjid Darussalam


Pengurus masjid dan Majelis Taklim Darussalam foto bersama jamaah usai pelaksanaan Jumat Berkah.

MAKASSAR, BKM — Istiqamah dalam sebuah kegiatan keagamaan ditunjukkan pengurus masjid dan pengurus Majelis Taklim Darussalam ORW 015 Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini. Jumat Berkah yang menjadi program, terus berlanjut. Seperti yang dilaksanakan, Jumat (16/10).

Berbagai jenis penganan disiapkan untuk para jamaah yang selesai menunaikan ibadah salat subuh. Sedikitnya 160-an bungkus aneka kue, beserta minuman teh dan kopi disajikan.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama yang baik antara pengurus masjid dan MT Darussalam bersama-sama warga dan jamaah dengan para donatur, baik dari Minasa Upa blok L maupun Perumahan Bumi Bosowa Permai ORW 015.

Menurut koordinator kegiatan Hj Andi Mufidah, Jumat Berkah yang dilaksanakan kian hari mampu menambah makmur masjid. ”Memang hal itulah yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Olehnya itu, selaku koordinator kegiatan bukber dan Jumat Berkah, perempuan yang karib disapa Andi Fida ini senantiasa mengharapkan para donatur tetap istiqamah agar kegiatan yang bertujuan memakmurkan masjid ini tetap berjalan secara kontinyu. Tak lupa dia mengajak para pengurus masjid maupun majelis taklim untuk selalu datang bersama-sama meramaikan masjid dengan salat berjamaah.

Ketua Pengurus Masjid Darussalam H Abdul Karim, menyampaikan syukur kepada Allah Swt dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada sesama melalui Jumat Berkah. Termasuk kerja sama para pengurus masjid, pengurus dan anggota MT Darussalam. Terkhusus pada dukungan pemerintah setempat yang senantiasa bersama-sama berupaya di dalam pelaksanaan kegiatan ini, sehingga jumlah jamaah semakin bertambah. Keakraban dan saling tukar pikiran sambil menikmati teh dan kopi dengan penganan kue tradisional yang disiapkan.

”Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan jamaah semakin banyak yang datang, sehingga upaya memakmurkan masjid tercapai dengan kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan,” tuturnya.

Ketua Majelis Taklim Darussalam Ny Darmawaty Lasunra, menyatakan rasa syukurnya karena Jumat Berkah kian bertambah semarak. ”Semoga ke depan lebih semarak lagi, sehingga tujuan kita bersama memakmurkan masjid terwujud. Terima kasih juga atas kerja sama yang terjalin dengan para donatur, para pengurus masjid, para pengurus dan anggota majelis taklim maupun pemerintah setempat yang selalu memberi semangat untuk berbagi kepada warga serta jamaah. Semoga kegiatan Jumat Berkah seperti ini tetap berjalan lancar, sukses serta berkesinambungan,” imbuhnya.

Ketua ORW 015 Kompleks Bumi Bosowa Permai Minasa Upa Zainal Arifin, mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berkah harus terus disupport. Karena pelaksanaannya bukan hanya untuk berbagi kepada sesama, namun juga memiliki berbagai keuntungan. Sebab hari Jumat penuh kebaikan dan keutamaan, di mana setiap amal ibadah yang dikerjakan akan mendapatkan keberkahan dari Allah Swt.

”Oleh karena itu, peluang ini harus dipahami oleh warga ataupun jamaah untuk dimanfaatkan beribadah sebanyak-banyaknya, baik sedekah maupun salat berjamaah di masjid,” ujarnya.

Dosen UNM ini berharap semoga warga, jamaah, pengurus masjid, majelis taklim, dan para donatur Jumat Berkah menggunakan momen hari Jumat sebagai sayyidul ayyam dengan berbagai keutamaannya. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.