Sulselbar

Juragan Emas Korban Hipnotis


BANTAENG, BKM — Juragan emas ternama di Bantaeng era 1980 hingga sekarang, Hj Jena (70), warga Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, menjadi korban hipnotis, Kamis (15/10).
Menurutnya, kejadian tersebut bermula ketika seorang pria diperkirakan berusia 30 tahun mendatanginya, pukul 08.30 wita. Kata dia, pria itu menghampirinya dan menanyakan emas.
Dia menyangka pria tersebut mau membeli. Pasalnya, kata dia, pria itu mengarahkan pandangannya ke dalam etalase emas jualannya lalu berkata, itu bukan emas.
Sejurus kemudian, pria asing itu pun mengarahkan pandangannya keleher, pergelangan dan jemari korban. Terduga pelaku lalu meminta korban membuka emas yang melingkar di lehernya, pergelangan dan jemari tangannya.
Selanjutnya, pelaku memgeluarkan amplop lalu menaruh di lemari, kemudian dia pamit dan korban mengantar sampai di depan toko.
Beberapa saat setelahnya, korban tersadar dan melangkah menuju lemari tempat menyimpan uang. Korban kaget usai memeriksa amplop yang ternyata berisi potongan kertas.
Sadar dirinya menjadi korban hipnotis, dia lalu melapor polisi. Akibat kejadian ini, korban kehilangan emas 100 gram dan uang tunai Rp 4 juta.
Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri melalui Paur Humas AIPDA Sandri, membenarkan peristiwa ini dan sudah menindaklanjuti mencari terduga pelaku. (wam/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.