Headline

Patuhi Prokes agar Pilkada tak Jadi Klaster Baru Covid


Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin

BULUKUMBA, BKM — Sebelum menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, Kaharuddin memang sudah dikenal banyak orang. Bagaimana tidak, sejak ia masih berkuliah S1 di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah yang saat ini telah menjadi Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), dirinya telah melanglang buana di berbagai organisasi.
Alumnus SMN 2 Bulukumba ini bahkan pernah mengetuai Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bulukumba, tidak selesai di tingkat mahasiswa. Setelah Kahar tamat, ia juga pernah menjabat sebagai sekretaris hingga ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba. Selain itu, magister manajemen pendidikan ini juga pernah menjabat sebagai wakil sekretaris di KNPI Bulukumba.
“Tempaan di organisasi yang membentuk saya, konsep, serta pengalaman organisasi sangat membantu pekerjaan saya hari ini sebagai ketua KPU,” terangnya.
Mengenai harapannya terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bulukumba, sebagai pucuk pimpinan KPU, ia berharap agar Pilkada 2020 ini terselenggara secara damai, berbudaya, dan bermartabat.
Selain itu, pada penyelenggaraan pilkada serentak di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, ia berharap agar semua pihak, baik itu calon, masyarakat, bahkan penyelenggara itu sendiri tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar pilkada ini tidak menjadi kluster baru covid-19.
Untuk ke depannya, setelah ia tidak lagi menjadi komisioner KPU, menurutnya ia belum memiliki rencana apakah ia akan terjun ke politik praktis seperti halnya kebanyakan mantan komisioner KPU Bulukumba, ataukah tetap kembali sebagai tenaga pendidik.
“Setelah ini belum tahu mau ke mana atau menjadi apa. Intinya, saat saya akan memaksimalkan tugas dulu sebagai penyelenggara. Nanti biar situasi dan kondisi yang menentukan saya ke mana,” tutupnya. (min/c)

Biodata

Nama: Kaharuddin,SPd, MM
Lahir: Kaluku, 15 Mei 1982
Istri: Padiya,SPd
Anak :
1. Rahil Abzya
2. Fuad Abzya
3. Din Alfaruf Abzy
4. Al Qalam Mallinrungi Abzya

Pendidikan:
SDN 301 Kaluku
SMP 4 Ganking
SMAN 2 Bulukumba
Fakultas Bahasa Indonesia Perguruan Tinggi STKIP Tahun 2006
Manajemen Pendidikan UIT Tahun 2013

Komentar Anda





Comments
To Top
.