Sulselbar

Kades Aksi Gebrak Masker Setengah Milyar


BARRU, BKM — Pemerintahan Desa Cilellang mengagas program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi( Kemendes PDTT) dalam mensukseskan penggunaan setengah milyar masker dalam rangka penegakan protokol kesehatan.
Pengurus PKK Desa diganedeng untuk menyebarkan masker tersebut. Ada lima titik yang dikunjungi Pengurus PKK untuk membagikan masker, Sabtu( 17/10) yakni di Pasar Cilellang, Cilellang Selatan, Cilellang Utara, Dusun Dusung dan Kampung Ujunge.
Kades Cilellang H Rudi Hartono didampingi Ketua PKK Hj Suriati Nudju mengakui program gebrak masker desa Cilellang yang telah dilakukan dilima titik di wilayah desa Cilellang.
” Kami menindaklanjuti program Kemendes PPDTT yang diteruskan dari Dinas PMD Pemkab Barru. Jadi Pemerintah desa Cilellang bersama Pengurus PKK merealisasi perintah dari program ini yang kemudian kita laksanakan pembagian masker ini ke warga,” aku Rudi.
Untuk tahap pertama, lanjut Rudi. Program gebrak masker setengah milyar dilakukan pada lima titik yaitu dimulai di pasar Cilellang kemudian dilanjutkan ke beberapa dusun.
“Sebelum gebrak masker ini lebih awal dilakukan proses sosialisasi dengan mengedukasi masyarakat supaya sadar akan arti penting menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid yang lebih luas. Makanya program gebrak bagi masker setengah milyar diharapkan bisa mengurangi angka penderita covid,” pungkasnya. (udi/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.