Gojentakmapan

368 ASN Maros Ikut Ujian Kedinasan


MAROS, BKM — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros menggelar ujian dinas tingkat I dan tingkat II. Ujian ini untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Maros.
Kepala BKPSDM Kabupaten Maros, Hj Surianna Bohari, mengatakan, pelaksanaan ujian kedinasan tersebut hanya berlangsung dalam sehari. Dimana melibatkan sekitar 368 orang ASN dari berbagai tingkatan.
Sebenarnya, kata Suriana, ada sekitar 374 orang ASN yang mendaftar. Hhanya saja, enam orang di antaranya tidak hadir. ”Ujian kedinasan ini dilaksanakan hanya sehari saja. Yakni 21 Oktober, di gedung serbaguna milik Pemkab Maros. Kegiatan ini sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat bagi ASN,” ujar Suriana kepada wartawan.
Dia mengatakan, 368 ASN yang ikut dalam ujian tersebut semuanya telah memenuhi syarat. Berbeda halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Pemkab Maros tidak membuka pendaftaran ujian kedinasan untuk umum.
”Tahun ini kita tidak membuka untuk umum. Kalau dulu memang ada beberapa ASN dari luar yang mendaftar. Tapi tahun ini kita fokus ke ASN Maros saja dulu,” ujarnya.
Suriana merinci ASN yang ikut ujian kedinasan berdasarkan tingkatannya terdiri dari tingkat 1 sebanyak 18 orang, tingkat II sebanyak 28 orang. Sementara penyesuaian ijazah untuk S2 sebanyak 1 orang, untuk S1 penyesuaian ijazah 265 orang, penyesuaian ijazah D3 sebanyak 41 orang, penyesuaian ijazah paket C sebanyak 17 orang, dan penyesuaian ijazah paket B sebanyak 4 orang.
Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata Kabupaten Maros, Yusriadi Arief, mengatakan, untuk Dinas Pariwisata Kabupaten Maros, hanya dia sendiri yang ikut ujian kedinasan.
”Saya ikut ujian kedinasan tingkat II. Yakni dari eselon IIId ke eselon IVa. Salah satu persyaratan untuk ikut ujian adalah harus sudah menduduki jabatan selama setahun,” kata Yusriadi. (ari/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.