Gojentakmapan

Plafon Kelas di SDN 111 Samataring Runtuh


Guru dan Murid Nyaris Jadi Korban

RUNTUH -- Salah satu bagian plafon di kelas SDN 111 Samataring yang runtuh.

JENEPONTO, BKM — Murid dan guru SD 111 Samataring menjerit ketakutan saat plafon di salah satu kelas di sekolah tersebut runtuh. Runtuhan plafon ini nyaris saja menimpa mereka. Demikian diakui salah seorang di sekolah itu yang mengaku bernama Subaedah saat ditemui di SDN 111 Samataring, Rabu (21/10).
Subaedah mengatakan, kejadian ini sudah berulang kali terjadi di kelas lain. Hal ini dikarenakan bangunan sekolah ini termasuk plafonnya sudah tua. Sekitar lebih dari 10 tahun sekolah ini belum pernah direhabilitasi maupun perbaikan.
”Kami berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto agar kiranya segera merenovasi sekolah kami agar tidak terjadi kecelakaan yang menimpa guru dan anak didik kami,” harap Subaedah.
Sementara itu, Kabid Sarana Prasarana Disdikbud Kabupaten Jeneponto, Jabal Nur, mengatakan, sudah ada laporan masuk dari SDN 111 Samataring tentang keadaan sekolahnya.
”Semoga di tahun 2021 mendatang menjadi skala prioritas. Perlu diketahui, lebih dari 200 gedung sekolah SD di Jeneponto yang perlu perbaikan. Namun anggaran yang ada terbatas. Sehingga kita prioritaskan yang mana paling parah itu yang didahulukan. Sehingga proses belajar mengajar berlangsung aman,” jelas Jabal Nur (krk/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.