Gojentakmapan

Darmawangsyah dan Andi Tenri Indah Serahkan Bantuan Perpustakaan Desa


Wakil ketua DPRD Sulsel dan wakil ketua DPRD Gowa Darmawangsyah Muin dan Andi Tenri Indah kompak serahkan bantuan fasilitas untuk perpustakaan desa di Desa Jene'tallasa, Kabupaten Gowa, Jumat (23/10/2020).

GOWA, BKN–Wakil ketua DPRD Sulsel dan wakil ketua DPRD Gowa Darmawangsyah Muin dan Andi Tenri Indah kompak serahkan bantuan fasilitas untuk perpustakaan desa di Desa Jene’tallasa, Kabupaten Gowa, Jumat (23/10/2020).

Menurut Darmawangsyah Muin, sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi adalah manusia yang cerdas, adaptif, kreatif, inovatif, terampil, dan bermanfaat bagi pembangunan karakter bangsa. Perpustakaan dalam pembangunan nasional berkontribusi besar dalam membangun masyarakat berpengetahuan (knowledgeable society).

“Oleh karena itu, budaya literasi harus semakin dikembangkan dan ditumbuhkan kepada seluruh masyarakat baik yang di kota maupun di desa melalui peran perpustakaan.
Dalam mewujudkan masyarakat yang berpengetahuan tersebut,” ujarnya, Jumat (23/10/2020) malam.

Untuk itu, Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membangun gerakan literasi yang inovatif dengan berrbagai upaya yang inovatif dan kreatif salah satunya adalah mendekatkan perpusatakaan dengan masyarakat seperti Perpusatakaan Desa.

Darmawangsyah yang juga legislator Partai Gerindra ini mengaku demi untuk menunjang tanggungjawab negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa agar lahir generasi yang handal dan berkualiatas maka dirinya memberikan dukungan anggaran guna merealisasikan program pemerintah salah satunya perpustakaan desa.

Hingga kini sudah puluhan Perpusatakaan Desa yang diberikan fasilitas berupa 2 unit komputer dan 300 eksemplar buku dilengkapi rak buku untuk masing-masing perpustakaan baik di kabupaten Gowa maupun kabupaten lainnya.

Sekretaris Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate yang ikut mendampingi penyerahan bantuan di kampung Rewako Desa Jene’tallasa Kabupaten Gowa Jum’at 23 Oktober 2020 menuturkan bahwa selain Desa Jene’tallasa beberapa desa lainnya yang ada di kabupaten Gowa telah terlebih dahulu menerima bantuan seperti Desa Bategulung, Desa Tindang, Desa Romanglasa dan Desa Panakukang.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah mengaku bahwa apa yang dilakukan oleh Perpusatakaan dan Pengarsipan Provinsi Sulawesi Selatan adalah sebuah langkah bagus dalam mencerdaskan anak bangsa sebagaimana amanah undang-undang. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.