Headline

Eks Tim Prof Andalan Terpecah


Menyebar di Empat Paslon

MAKASSAR, BKM — Tim dan relawan yang pernah menjadi pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), kini terpecah. Mereka menyebar memberikan dukungan kepada empat pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Makassar
Untuk pasangan calon wali kota nomor urut satu Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama), terdapat nama mantan ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar HM Busrah Abdullah. Mantan calon wakil wali kota pasangan Irman Yasin Limpo ini memberikan dukungan kepada Danny-Fatma.
Ketika dihubungi, mantan wakil ketua DPRD Makassar ini mengakui jika dirinya telah membentuk relawan Hamba Allah Community.
“Iyee saudaraku, tapi Hamba Allah Community ini adalah salah satu komunitas yang berjuang dengan keihklasan dan independen yang tidak bisa diintervensi sama sekali oleh siapapun juga. Karena komunitas ini hanya berjuang untuk kepentingan masyarakat luas secara ikjlas,” jelas Busrah Abdullah, Minggu (25/10).
Selain Busrah, juga ada politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendukung Adama, yakni Benni Iskandar.
Sementara itu, politisi PAN lainnya yang pernah menjadi salah satu juru bicara Prof Andalan yakni Andi Darwis Duddu. Ia yang pernah menjadi caleg DPRD Sulsel kini aktif dan berada di barisan pemenangan pasangan calon nomor urut dua Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman). Ada pula Iwan Sejatinya yang bergabung di tim paslon nomor urut dua ini. “Sebenarnya eks tim dan relawan Prof Andalan yang gabung Appi Rahman itu banyak. Tapi saya lupa nama-namanya,” ucap Darwis Duddu.
Adapun pasangan calon nomor urut tiga Syamsu Rizal MI-dr Fadli Ananda (Dilan) didominasi tim dan relawan yang mendukung Prof Andalan, khususnya pengurus dan kader dari PDIP. Di antaranya Rudi Pieter Goni, Andi Suhada Sappaile, serta Fauzi Nurdin yang tak lain adalah putra Nurdin Abdullah.
Tak hanya itu, pasangan calon nomor urut empat Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin Halid (Imun) juga bertabur eks tim pemenangan Prof Andalan. Mereka didominasi kader PAN dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di antaranya Andi Muhammad Irfan AB, Hamzah Hamid, Sri Rahmi, dan Anwar Farouk Hal ini lantaran pasangan None-Zunnun diusung oleh Partai Golkar, PAN dan PKS.
Seperti diketahui, pada pilgub 2018 lalu, pasangan Prof Andalan diusung oleh PDIP, PAN, serta PKS. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.