Sulselbar

MB-Asman Tegaskan Pro PUG


SOSIALISASI -- Pemkab Enrekang dan Kementerian LHK menggelar sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Jumat (23/10).

ENREKANG, BKM — Pemkab Enrekang bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menggelar sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Jumat (23/10).
Sosialisasi dibuka Wabup Asman. Pada kesempatan itu Wabup menjelaskan sejumlah kebijakan pemerintah yang pro gender.
“Pengarusatamaan gender ditandai lewat beberapa kebijakan prioritas seperti memberi kesempatan kepada perempuan untuk memimpin di sejumlah OPD,” jelas Asman.
Beberapa Kepala OPD di Enrekang dijabat perempuan dan mereka diyakini memiliki kompetensi yang memadai. Ketua PKK terlibat secara maksimal meningkatkan peran perempuan dalam mencapai visi misi kepemimpinan MB-Asman.
Pengarusutamaan gender atau disingkat PUG adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan.
PUG tercermin melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program diberbagai bidang, termasuk didalamnya pembangunan daerah. (her/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.