Headline

Elite Parpol Pengusung tak Turun Tangan di Pilwali


MAKASSAR, BKM — Sedikitnya sepuluh elite partai politik pengusung dan pendukung belum turun untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan walil wali kota Makassar.
Di sisa waktu satu bulan lebih, para elite partai belum aktif bertemu dengan sejumlah pengurus dan kadernya guna memberi perintah agar fokus memenangkan usungannya di pemilihan wali kota (pilwali) Makassar, 9 Desember mendatang.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel terpilih Dr Taufan Pawe, dan mantan Ketua Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid belum begitu nampak mengelar pertemuan dengan pengurus, tim serta relawan.
Hal sama juga untuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Ashabul Kahfi. Ia belum terlihat menggelar pertemuan. Demikian pula dengan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel Surya Dharma. Keempat elite partai ini sama-sama mengusung pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin Halid (Imun).
Surya Darma yang dimintai tanggapannya mengaku sudah menyerahkan mandat kepada Ketua DPD PKS Makassar Anwar Farouk. “Sudah diserahkan ke DPD PKS Makassar. Hubungi Pak Anwar Farouk selaku ketua DPD PKS Makassar,” ujarnya, Senin (26/1).
Tiga elite partai yang menjadi pengusung pasangan Syamsu Rizal MI-dr Fadli Ananda (Dilan), yakni Andi Ridwan Wittiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta dari Partai Hanura, serta Azhar Arsyad dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga tidak begitu nampak dalam aksi pemenangan. Bahkan dari sejumlah kegiatan partai yang dipimpinnya, ketiganya jarang terlihat.
Ketua DPW PKS Sulsel Azhar Arsyad mengaku jika timnya sementara bekerja secara door to door. “Tim sementara bekerja secara DTD,” tulis Azhar, kemarin.
Adapun empat elite partai yang menjadi pengusung dan pendukung pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi – Rahman) juga belum semuanya maksimal untuk bergerak. Keempatnya yakni Ni’matullah Erbe dari DPD Partai Demokrat Sulsel, HM Aras selaku letua DPW PPP Sulsel, Sanusi Ramadan dari Perindo Sulsel, serta Moh Fadli Noer dari PSI Sulsel.
Ketua PSI Sulsel Fadli Noer yang dikonfirmasi, mengaku jika konsolidasi PSI Makassar untuk memenangkan Appi-Rahman telah dilaksanakan pada 15 Oktober lalu. “Giring Ganesha selaku Plt DPP PSI memimpin rapat konsolidasi untuk memastikan semua instrumen partai bergerak memenangkan Appi-Rahman,” ujar Fadli yang juga juru bicara Appi-Rahman.
Adapun Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadan, mengaku telah mendelegasikan ke pengurus Perindo Makassar. “Iya, ada dan rutin dilakukan. Untuk jadwal pastinya bisa dikomunikasikan kepada ketua DPD Perindo Makassar,” pinta Sanusi Ramadan.
Dua partai pengusung pasangan Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto-Hj Fatmawati Rusdi (Adama), yakni Nasdem dan Gerindra juga tidak begitu terlihat.
Ketua DPW Partai Partai Nasdem Sulsel H Rusdi Masse mengaku tidak terlibat langsung dalam kontestasi pilwali Makassar. Mantan bupati Sidrap ini juga menegaskan bila dirinya tidak ikut campur, meski istrinya ikut bertarung.
“Iya, saya tak ikut campur. Sebab sudah diamanahkan ke pengurus Nasdem Makassar. Adami itu delegasi yang saya sudah serahkan,” jelas anggota DPR RI ini. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.