Headline

Gubernur Dorong Soppeng dan Lutim Bentuk TPKAD


MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, menegaskan salah satu upaya untuk mendorong Sulsel meningkatkan inklusif keuangan adalah pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD).
Nurdin menyebutkan, saat ini di Sulsel TPKAD telah terbentuk di 22 kabupaten/kota. Tinggal dua kabupaten yang TPKAD-nya belum terbentuk, yakni Kabupaten Soppeng dan Luwu Timur.
“22 TPKAD telah terbentuk. Insyaallah akan menyusul dua TPKAD untuk Kabupaten Soppeng dan Lutim. Harapan kita setelah TPKAD ini rampung di seluruh kabupaten/kota, ke depannya melakukan terobosan baru dan inovasi,” ujar Nurdin pada puncak perayaan Bulan Inklusif Keuangan yang diselenggarakan OJK di Hotel Rinra, Senin (26/10).
“TPKAD ini dalam mendorong ekonomi daerah dan membuka akses keuangan seluas-luasnya, termasuk menggali potensi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan inklusi keuangan di daerah, yang pada akhirnya menciptakan inklusi di provinsi dan nasional,” tambah Nurdin.
Lebih jauh Nurdin mengatakan, bahwa Pemprov Sulsel terus berkomitmen dalam meningkatkan inklusi keuangan pada tahun 2020 ini. Hal itu sesuai arahan Presiden RI Jokowi pada Rapat Terbatas (Ratas) 28 Januari 2020 lalu.
“Pak Presiden menargetkan inklusi keuangan 2020 ini mencapai 90 persen. Olehnya itu, meskipun di tengah pandemi saat ini kami terus bergerak agar ekonomi juga tetap berjalan. Dan kita bersyukur adanya PEN yang diluncurkan. Saya berharap program ini betul-betul dimaksimalkan agar ekonomi kita tetap tumbuh,” ungkap Nurdin. (nug)

Komentar Anda





Comments
To Top
.