Gojentakmapan

Mengaku Salah, Boy FS Samola Langsung Push Up


IST PUSH UP -- Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola melakukan push up saat memimpin apel di halaman Mapolres Gowa.

GOWA, BKM — Satu aksi beda dilakukan Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola saat pamitan di depan personil Polres Gowa usai memimpin apel pagi, Senin (26/10), di halaman Mapolres Gowa.

Dalam apel ini, Kapolres Gowa pamit resmi kepada seluruh jajaran personel Polres Gowa. Pamitan ini dilakukan karena mulai Rabu besok, Boy sudah harus menjalankan tugas barunya sebagai Kabag Binkar (Kepala Bagian Pembinaan Karier) Polda Sulteng.
Usai memimpin apel yang merupakan giat akhirnya di lingkup Mapolres Gowa, suami Hana Samola ini tetiba langsung melakukan push up kurang lebih 20 kali. ”Push up ini adalah tanda permohonan maaf saya. Mungkin selama saya di sini (Gowa), saya punya salah yang disengaja maupun tanpa sengaja. Karena itu, saya minta maaf. Siap salah juga. Mohon maaf bila selama ini ada anggota yang saya tegur. Inilah wujud kepemimpinan itu. Dan diakhir masa tugas saya ini, saya bersama keluarga memohon maaf bila ada kesalahan dan mohon pamit kepada seluruh anggota Polres Gowa dan keluarga,” kata Boy.

Apel pagi yang dipimpinnya saat ini merupakan momen akhir sebelum meninggalkan Polres Gowa, Selasa hari ini (27/10). ”Ini merupakan terakhir kali saya memimpin apel dan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi buat seluruh anggota atas dedikasi yang diberikan selama kepimpinan saya 11 bulan,” kata Boy.

Boy pun menyatakan kebanggaannya bekerjasama dengan seluruh personel Polres Gowa dan menilai kinerja anggota sangat luar biasa. Diakuinya, dari beberapa kasus yang menjadi atensi dapat diselesaikan dengan baik. Dan hal ini akan melekat pada hati dan tak dapat dilupakannya.

”Gowa ini sungguh luar biasa. Hampir saya tidak menemukan duka. Tapi semuanya suka saya rasakan. Sisa Gunung Lompobattang saya belum daki. Makanya saya suka semua. Untuk pencegahan Covid-19 yang kita lakukan sangat luar biasa juga dan mendapat apresiasi dari semua pihak. Dan Alhamdulillah, saat ini Gowa sudah berada diposisi orange,” tambahnya.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, mengatakan, Rabu besok, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto sudah mulai bertugas. Begitu pula AKBP Boy FS Samola mulai bertugas dihari yang sama.

”Besok (Selasa hari ini, red) bapak AKBP Boy FS Samola kita lepas resmi di halaman Mapolres Gowa setelah melakukan Sertijab di Polda Sulsel. Jadi dilepas sesuai protap (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.