Headline

Pengurus Rumah Ibadah Diminta Ingatkan Jamaah Pakai Masker


IST PERTEMUAN-Pjs Bupati Lutim Jayadi Nas menggelar pertemuan dengan pengurus rumah ibadah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dari tiga kecamatan di Gedung Serbaguna Sorowako, Kecamatan Nuha, Senin (26/10).

MALILI, BKM — Para pengurus rumah ibadah, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berada di tiga kecamatan yakni Nuha, Wasuponda, dan Towuti mengikuti pertemuan dengan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur Jayadi Nas. Pertemuan terkait penanganan covid-19 dan pilkada serentak tahun 2020 ini berlangsung di Gedung Serbaguna Sorowako, Kecamatan Nuha, Senin (26/10).
Dalam pertemuan itu, Jayadi Nas didampingi Staf Ahli dr April, Kadis Kesehatan dr Rosmini Pandin, dan Camat Nuha Aswan Asis. Kegiatan sosialisasi penanganan covid-19 ini dilakukan di tiga kecamatan disebabkan tingginya angka terkonfirmasi positif dari tiga wilayah tersebut.
Jayadi Nas mengatakan, jangan ada kata lelah untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan hindari kerumunan.
Menurut Jayadi, pencanangan Luwu Timur bermasker dengan tagline maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku, hakikatnya agar kita semua memahami bahwa virus corona ini tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga membahayakan orang lain. Karena itu perlu kesadaran bersama untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.
“Saya harapkan kita semua jadilah contoh dan teladan di lingkungannya masing-masing. Saya juga tegaskan tidak ada izin keramaian dikeluarkan sesuai hasil koordinasi dengan kapolres. Hal ini bertujuan untuk mengurangi aktivitas masyarakat berkerumun,” tandasnya.
Penanganan covid-19 membutuhkan kerja sama semua elemen masyarakat. “Mari jaga diri kita, keluarga kita, jamaah kita, masyarakat kita untuk tidak pernah lelah mengingatkan pentingnya menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tandasnya.
Kadis Kesehatan dr Rosmini Pandin, mengaku sangat mengapresiasi perhatian dan komitmen Jayadi Nas untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di tiga wilayah kecamatan yang memang menunjukkan masih tingginya kasus covid-19.
“Perhatian dan komitmen ini telah kami tindaklanjuti dengan fokus mengurangi risiko penyebaran virus di tiga wilayah tersebut,” ujarnya. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.