Bisnis

PGN Raih The Best Companies to Work


JAKARTA, BKM — PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) meraih penghargaan sebagai salah satu The Best Companies to Work For in Asia dalam ajang HR Asia Award. Kegiatan ini diselenggarakan HRASIA Media, salah satu media terpercaya dibidang HR Profesional di Asia.
Dalam ajang tersebut, perusahaan bersandi saham PGAS ini sukses menyisihkan ratusan perusahaan dari Indonesia dan 10 negara terkemuka di Asia, seperti Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Singapura, Thailand, China, Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja.
PGN memenuhi kriteria dari metode survei Total Engagement Assessment Model (TEAM) dengan aspek Core (Collective Organization for Real Engagement), Self (Hearth, Mind, and Soul), dan Group (Think, Feel, and Do).
Survei ini dilakukan dengan mengikutsertakan pekerja PGN mulai dari pekerja senior dengan masa kerja lebih dari 5 tahun dan pekerja junior yang kurang dari 5 tahun masa kerjanya.
Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PGN, Beni Syarif Hidayat, mengatakan, keikutsertaan PGN pada ajang ini merupakan kesempatan untuk membandingkan tingkat keterikatan karyawan (employee engagement) dengan perusahaan lain di Indonesia dan Asia.
”Ini juga sekaligus meningkatkan employer branding PGN di tingkat Asia, khususnya dalam pengelolaan human capital,” ujar Beni seperti yang dikutip dari salah satu media, Selasa (27/10).
Beni mengungkapkan, tingkat employee engagement di PGN tahun 2020 memiliki nilai rata-rata sebesar 4,25 atau berada di atas rerata industri lainnya sebesar 3,63. Dengan nilai tersebut, PGN ditempatkan sebagai salah satu Best Companies to Work for in Asia beserta beberapa perusahaan lain di Indonesia.
Untuk penilaian dengan nilai tinggi, didapatkan dari sejumlah parameter yang dalam hal ini PGN telah memiliki kebijakan-kebijakan yang mendorong pekerja untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi.
”Selain itu, dari pekerja PGN sendiri, mereka memberikan kontribusi dan dedikasi terbaiknya terhadap perusahaan. Para pekerja juga bersedia saling membantu dalam melaksanakan pekerjaan,” jelas Beni.
Dia menambahkan, PGN memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh pekerja untuk meningkatkan kompetensinya melalui program-program pengembangan dan pelatihan, termasuk sertifikasi, pelatihan inhouse, public training, maupun berbagi pengetahuan.
PGN terus meningkatkan program pengembangan pekerja tersebut secara komprehensif dan konsisten, sehingga setiap pekerja PGN memiliki kompetensi dan dapat bekerja secara professional. Program tersebut muaranya akan memberikan dampak yang baik terhadap perkembangan bisnis perusahaan.
Di masa pandemi Covid-19 saat ini yang meminimalkan pertemuan langsung, PGN melaksanakan kegiatan manajemen pengetahuan berbasis online untuk mengasah pengetahuan seluruh pekerja PGN. (int)

Komentar Anda





Comments
To Top
.