Berita

Peduli Lingkungan, GenBi Travel Solusinya


MAKASSAR, BKM.COM–Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar (UINAM), pada Deputi Lingkungan Hidup menggelar kegiatan GenBI travel.
Kegiatan tersebut dilaksanakan 31 Oktober 2020 sampai 1 November 2020, berlokasi di Danau Tanralili.
Rangkaian kegiatan pada GenBI travel yaitu Sharing session, pemasangan papan peringatan dan pembersihan jalur pendakian.
Kegiatan ini mengangkat tema “Optimalisasi Kinerja GenBI dalam Merangkai Keharmonisan  Terhadap Lingkungan Sebagai Wujud Kepedulian kepada Alam Sekitar”.
“Sejatinya sebagai generasi muda, tentunya perlu banyak kesadaran dan persahabatan terhadap lingkungan itu sendiri, tidak hanya menjadi penikmat namun perlu juga menjadi pemerhati lingkungan. Dan lebih khususnya GenBI itu sendiri perlu menjadi garis terdepan dalam menyelamatkan lingkungan, ” ujar Munawar selaku ketua panitia pada kegiatan GenBI travel.
GenBi travel ini diikuti oleh 15 orang peserta dan tetap harus mengikuti protokol kesehatan.
“Selain persiapan mental, kantong sampah, alat camp dan papan himbauan, kami para peserta harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan yakni memakai masker,” ungkapnya lagi.
Munawar menambahkan, tujuan dari genbi travel adalah sebagai wadah edukasi, sharing session bagi para pemuda-pemuda betapa pentingnya menjaga lingkungan dan dampak apa yang akan diakibatkan jika kita terlalu teledor terhadap lingkungan.
Diharapkan pula dengan adanya kegiatan GenBI travel dapat  meningkatkan antusias bagi teman-teman GenBI.
“.Semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini lebih masif dan teman-teman GenBI bisa lebih antusias.” tutupnya.(rls)
Komentar Anda





Comments
To Top
.