Connect with us

Kriminal

Maling Celengan Masjid di Perumnas Antang Terekam CCTV

-

BKM/ISHAK BOBOL GEMBOK -- Terduga pelaku pencurian isi kotak amal di Masjid Makkah Al Mukarramah saat membobol gembok kotak amal tersebut.

MAKASSAR, BKM — Aparat kepolisian menyelidiki terduga pelaku pembobol celengan Masjid Makkah Al Mukarramah di perumahan Perumnas Antang Blok 10, Kecamatan Manggala. Belum diketahui isi uang celengan yang digasak maling tersebut.
Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin, mengatakan, pihaknya bersama personel Reskrim masih menyelidiki maling yang menggasak celengan Masjid Makkah Al-Mukarramah tersebut.
”Kami masih menyelidiki pelakunya. Informasi yang kami terima dari aduan warga, aksi maling juga kejepret CCTV hingga viral di media sosial. Namun demikian, kami mengumpulkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara,” ujarnya, Selasa (3/11).
Kendati Kanit Reskrim enggan menjelaskan lebih detail aksi maling yang kejepret CCTV dengan alasan masih menyelidiki video rekaman tersebut yang diunggah warga net.
Meski begitu, video berdurasi satu menit yang diunggah warga net ke sebuah group Instagram ternama di Makassar menyebutkan keterangan tempat kejadian perkara tepatnya di Masjid Al- Mukarramah, Perumnas Antang Blok 10, Kecamatan Manggala.
Dalam video itu juga tampak seorang pria yang diduga pelaku mengenakan baju kaos abu-abu dengan menyelempang sebuah tas berisi alat (perkakas), berada di dalam masjid, kemudian menghampiri kotak amal.
Pria itu lalu berjongkok menggenggam alat lalu membobol gembok celengan tersebut. Setelah kotak amal itu terbuka, isinya lalu digasak kemudian pria itu kabur. (ish/b)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini