Connect with us

Headline

Putus Cinta, Gadis Gantung Diri Pakai Dasi SMA

-

MAKALE, BKM — Hari masih pagi, Rabu (4/11). Jarum jam menunjuk pukul 06.00 Wita. Namun, warga di Jalan Nusantara, RT 7 Lingkungan To’kaluku, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja digegerkan dengan peristiwa gantung diri.
Di rumah kontrakan milik seorang warga bernama Alexander Lintin, suasana tampak ramai. Pada sebuah pohon jambu, tampak sesosok tubuh gadis remaja terlihat menggantung. Mengenakan baju kaus warna pink, dipadu celana warna senada.
Perempuan berparas cantik itu berinisial FM. Usianya baru 17 tahun. Tak pernah ada yang menyangka bila gadis berambut sebahu ini akan menjemput ajal dengan cara yang tragis.
Tidak lama berselang, aparat Polres Tana Toraja tiba di lokasi kejadian. Mayat FM langsung dievakuasi personel Satuan Reskrim bersama tim identifikasi ke RSUD Lakipadada.
Mayat warga Lembang Kayuosin Rembon ini pertama kali ditemukan oleh perempuan bernama Lusiana Sikkali. Wanita berusia 22 tahun itu hendak berangkat berbelanja di Pasar Makale.
Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP Jon Paerunan dikonfirmasi, kemarin membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban gantung diri dengan menggunakan dari SMA. ”Kain tersebut dililitkan pada leher kemudian diikat di pohon jambu.” ujar Jon Paerunan.
Setelah unit identifikasi bersama tim medis RSUD Lakipadada Makale melakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kecuali bekas jeratan di leher dan cairan dari alat vital korban.
”Korban diduga nekat gantung diri lantaran tidak sanggup menghadapi masalah dialami. Dua hari sebelum kejadian dia putus cinta dengan pacarnya, lelaki berinisial Al. Korban juga sempat menulis surat terakhir,” ungkap AKP Jon Paerunan.
Penyidik terus mendalami motif gantung diri yang dilakukan FM. Polisi telah mengamankan lelaki AL. Pria umur 17 tahun itu adalah pacar korban. Petugas meminta keterangan kepadanya terkait surat yang ditulis korban. Termasuk postingan di laman Facebooknya. (gus/b)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini