Connect with us

Headline

Bagikan Ribuan Masker Lewat Bank Masker

Cara Polsek Makassar Edukasi Masyarakat di Tengah Pandemi

-

IST BANK MASKER-Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh Hartanto menyerahkan piagam bagi penyumbang donasi ke Bank Masker.

MAKASSAR, BKM — Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar memiliki cara tersendiri dalam mengedukasi masyarakat di tengah pandemi covid-19. Sebuah program bernama Bank Masker digagas.

Sedikitnya sudah 10 ribu masker non-medis telah dibagikan personel Polsek Makassar kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum mereka. Ribuan alat pelindung diri (APD) yang dibagikan itu merupakan bantuan dari pengusaha serta donatur. Mereka adalah orang-orang yang peduli terhadap kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.
Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh Hartanto mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat adalah kegiatan sosial sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat agar aktif menggunakan masker di tengah kondisi seperti saat ini.
“Edukasi yang kami berikan kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dalam aktivitasnya di luar rumah. Masker yang kami salurkan ini berasal dari bantuan pengusaha atau donatur yang peduli terhadap kesehatan masyarakat,” ucap Kompol Kodrat Muh Hartanto, Rabu (11/11).
Sejak program bagi-bagi masker yang dibuka pada September lalu, tercatat sudah 11 ribuan masker non-medis yang terkumpul. Dari jumlah yang ada, sudah 10 ribu lembar di antaranya telah disalurkan ke masyarakat.
Masker didistribusikan di wilayah-wilayah yang penduduk atau masyarakatnya dinilai kurang peduli terhadap penggunaan masker. Dalam prosesnya melibatkan tiga unsur yakni babinsa, binmas dan pihak kelurahan.
“Sasaran pendistribusian masker di wilayah yang memang masyarakatnya kurang peduli terhadap penggunaan masker. Donatur yang ingin menyumbangkan masker dapat langsung ke Bank Masker di kantor Kelurahan Maradekayya Utara, Jalan Kerung-kerung” sambungnya.
Dalam proses pembagiannya, tim tidak sekadar hanya memberikan masker. Tapi juga menyampaikan akan pentingnya penggunaan masker buat masyarakat. (arf)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini