Kriminal

Hendak Tawuran, Polisi Amankan Seorang Pemuda


MAKASSAR,BKM– Seorang pemuda digelandang tim Thunder Polda Sulsel. Dia diamankan lantaran diduga hendak melakukan penyerangan terhadap warga di Kecamatan Manggala.
Selain mengamankan pemuda yang mengenakan baju kaos warna hijau itu, tim Thunder Polda Sulsel turut pula mengamankan senjata tajam berupa panah (busur) dari hasil penyisiran, Senin dinihari (16/11).
Komandan Tim (Katim) Thunder Polda Sulsel, Ipda Fitra Darlian, mengatakan,
seorang pemuda itu diamankan lantaran diduga hendak melakukan penyerangan bersama rekannya yang sebelumnya merusak fasilitas umum.
”Kami yang tengah patroli di wilayah itu melihat sekelompok pemuda sedang melakukan pengrusakan. Ketika kami menghampirinya mereka pada kabur. Kami kemudian menyisir lokasi itu. Alhasil, diamankan satu orang dan juga benda tajam berupa panah (busur), untuk mengetahui keterlibatan pemuda tersebut sehingga diamankan untuk dimintai keterangannya,” kata Katim Ipda Fitra.
Menurutnya, pihaknya yang melakukan patroli di wilayah Manggala mendapat dua informasi. Disebutkan, jika dua lokasi itu kelompok pemuda hendak tawuran.
”Dengan sigap kami ke dua titik lokasi itu, tepatnya di wilayah Kompleks IDI Tello dan pasar Tello. Kelompok yang diduga hendak melakukan tawuran berhasil dibubarkan setiba kami di lokasi. Kemudian dilakukan penyisiran. Mereka juga melakukan pengrusakan pot tanaman hias di wilayah itu. Sebelum kami tinggalkan lokasi, kami bersihkan semua pecahan pot yang dirusak itu,” katanya.
Dikatakan, pok bunga itu dirusak karena hendak digunakan untuk melempar saat tawuran. Namun beruntung aksi mereka berhasil digagalkan.
”Kita gagalkan aksi mereka yang baru memulai bentrokan. Setelah kami sterilkan lokasi, selanjutnya kami menggiring salah seorang pemuda yang diamankan tersebut guna proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.