Bisnis

PLN Hadirkan Program Premium


JAKARTA, BKM — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengeluarkan program layanan premium yang dapat dinikmati pelanggan, baik golongan perumahan, bisnis, maupun industri.
Layanan premium memungkinkan masyarakat mendapatkan pasokan listrik berkualitas dengan tarif bersaing dengan layanan reguler. Layanan yang diberikan perusahaan pelat merah ini terbuka untuk pelanggan tegangan rendah, menengah, dan tinggi.
”Layanan premium merupakan inovasi layanan dari PLN untuk memenuhi kebutuhan khusus pelanggan. Layanan ini memberikan keunggulan berupa keandalan pasokan listrik yang lebih baik,” kata Vice President Public Relations PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri seperti dikutip dari salah satu media, Senin (16/11.
Arsya menambahkan, pelanggan premium juga akan mendapatkan Account Executive khusus yang akan memberikan layanan setiap saat. Suplai tenaga listrik yang akan didapatkan pelanggan premium berasal lebih dari satu sumber. Sehingga diklaim tidak mengakibatkan pemadaman saat ada gangguan di jalur utama.
Layanan ini, lanjut Arsya, berlaku untuk semua pelanggan potensial PLN, baik tegangan tinggi, tegangan menengah, ataupun tegangan rendah. ”Namun, untuk tegangan rendah minimal daya 1.300 VA untuk pelanggan bisnis,” ujarnya.
Selain itu, pelanggan kecil seperti rumah tangga atau usaha kecil dapat diberikan jika ada di suatu kawasan atau klaster yang menginginkan layanan premium. Terdapat empat tingkatan layanan premium yang dapat dinikmati masyarakat, yaitu premium Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Masing-masing memiliki tarif yang berbeda.
Lanjut dikatakan, tarif tagihan yang berlaku pada Oktober-Desember secara umum, seperti Bronze dengan tarif Rp1.474 per kWh, Silver Rp1.499 per kWh, Gold Rp1.549 per kWH, dan Platinum Rp1.574 per kWh.
Tarif tagihan akan berbeda untuk setiap kategori, seperti rumah tangga, bisnis, atau industri. Arsya memastikan tidak akan ada biaya saat mengajukan perubahan layanan ke premium. 
”Tidak ada biaya tertentu (untuk upgrade), tetapi akan ada penyesuaian pada tarif listriknya,” ungkapnya seraya menambahkan, layanan premium sejauh ini telah dinikmati sebanyak 21.364 pelanggan.
(int)

Komentar Anda





Comments
To Top
.