Gojentakmapan

Aslam Pimpin Apel Kesiapan Personel dan Peralatan SAR


GOWA, BKM — Sebagai bentuk kesiapan Kabupaten Gowa untuk mengantisipasi bencana, Pemkab Gowa didukung Polres Gowa menggelar apel kesiapan personel dan peralatan SAR dalam rangka tanggap bencana.

Apel kesiapan yang digelar di halaman kantor bupati Gowa pada Minggu (15/11) dipimpin Pjs Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi. Turut hadir Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, Dandim 1409, Letkol Arh Muh Suaib, para Kapolsek serta personel Kodim dan Polres Gowa serta sejumlah stakeholder di Gowa.

Pjs Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi mengharapkan semua pihak untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi tingginya curah hujan yang diprediksi akan terjadi pada akhir 2020 hingga awal 2021 mendatang.

”Ini merupakan tugas kita sebagai aparatur negara untuk melindungi masyarakat dari semua aspek khususnya dalam menyikapi gejala tingginya curah hujan. Satu gejala cuaca yang perlu diantisipasi adalah bencana La Nina. Karena itu, semua stakeholder harus mulai mengambil langkah-langkah antisipatif. Juga memaksimalkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan,” kata Andi Aslam.

Pasca-pelaksanaan apel kesiapan seluruh Forkopimda Gowa melakukan peninjauan dan pemeriksaan seluruh peralatan SAR.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto usai apel kesiapan mengatakan, pihaknya akan intens memberikan sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat.

”Akan intens kami lakukan agar warga yang berada di lokasi rawan bencana dapat meningkatkan kesiapsiagaan,” jelas AKBP Budi Susanto. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.