Metro

Banggar Prioritaskan Rampungkan Proyek RS


int Wahab Tahir int Abdi Asmara

MAKASSAR, BKM–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar bakal memprioritaskan beberapa proyek rumah sakit yang pengerjaannya tidak kunjung rampung. Anggarannya-pun akan diatur dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Pokok 2021 mendatang.
Menurut anggota Banggar DPRD Makassar, Wahab Tahir, ia memiliki harapan besar terkait pembangunan rumah sakit yang ada di Makassar untuk segera diselesaikan di tahun 2021. DPRD Makassar pun akan mendukung kebijakan anggaran di APBD Pokok 2021.
“Rumah sakit Batua dan RS Ujung Pandang Baru insyaallah rampung tahun 2021. Karena ini akan menjadi fokus konsentrasi kita di Komisi D untuk menganggarkan itu dan merampungkannya. Begitu juga dengan sejumlah rumah sakit lainnya seperti Rumah Sakit Tallo, total anggarannya pun ditaksir sebesar Rp100 miliar lebih,” ungkapnya di DPRD Makassar, Kamis (19/11).
Lanjut Ketua Komisi D DPRD Makassar ini bahwa, keberadaan rumah sakit tersebut jauh lebih dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, jika dibandingkan dengan sejumlah proyek infrastruktur yang diwacanakan pemkot, seperti tempat parkir bertingkat di kawasan CoI.

“Buat apa kita buat jalan lebar-lebar, buat pedestrian baru kemudian kebutuhan mendasar masyarakat kota Makassar kita tidak terpenuhi, dan perangkat kesehatan. RS Ujung Pandang Baru harus selesai, Batua juga akan selesai tahun depan saya akan lihat ini,” bebernya.
Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara, juga mengungkapkan, pembangunan rumah sakit Tipe C di Kota Makassar sudah lama terbengkalai. Proyek tersebut menurutnya sudah saatnya untuk diselesaikan di tahun 2021. Abdi mengkalkulasi, dibutuhkan anggaran sebesar Rp75 miliar untuk merampungkan proyek tersebut.
“Dana sebesar itu sudah termasuk mengakomodir kelengkapan sarana berupa alat kesehatan untuk melayani masyarakat. Setelah kunjungan kemarin, kira-kira masih membutuhkan Rp75 miliar, sudah sampai pengadaan alat-alat kesehatannya jadi langsung operasional,” jelasnya. (ita)

Komentar Anda





Comments
To Top
.