Sulselbar

Baznas Salurkan Mesin Jahit dan Alat Perbengkelan


BULUKUMBA, BKM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba melalui program pemberdayaan ekonomi menyalurkan bantuan mesin jahit dan alat perbengkelan kepada para mustahik (penerima zakat, infaq, sedekah).
Dengan bantuan tersebut diharapkan mampu menopang ekonomi keluarganya melalui usaha menjahit dan perbengkelan.
Ketua Baznas Bulukumba HM Yusuf Sandi menjelaskan sebagai bagian dari Pemkab yang bergerak di bidang layanan publik dapat terus berbagi kepada saudara- saudara kita yang tergolong mustahik. Baznas membagikan 15 mesin jahit dan 4 paket alat perbengkelan. Penerima alat tersebut ada secara pribadi maupun dalam bentuk kelompok usaha.
Yusuf menyebut kepercayaan masyarakat kepada Baznas Bulukumba untuk mengelola zakatnya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2017, terkumpul sekitar Rp500 juta, tahun 2018 sebesar Rp1,4 milyar, dan tahun 2019 naik menjadi Rp2,2 milyar.
“Target kita tahun 2020 ini sebesar 2,7 milyar. Namun karena wabah Covid-19 sepertinya tidak bisa memenuhi target sampai akhir tahun ini. Tapi alhamdulillah zakat yang terkumpul sampai saat ini sudah hampir mencapai 2 milyar,” ungkapnya di acara penyaluran bantuan di aula Kantor Baznas Bulukumba, Kamis 19 November 2020.
Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj. Darmawati menyampaikan penyerahan bantuan harus dimaknai sebagai upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi kalangan fakir miskin.
“Dengan keahlian yang dimiliki dan semangat dalam bekerja, para penerima mampu menjadi penopang hidup keluarganya, Insya Allah,” pinta Darmawati. (min/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.