Sulselbar

Dikbud Gelar Gebyar dan Sarasehan GP3M


SARASEHAN -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba menggelar Gebyar dan Sarasehan GP3M di Hotel Agri, Kamis (19/11)

BULUKUMBA, BKM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba menggelar Gebyar dan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) di Hotel Agri, Kamis (19/11). Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang tersebar di 10 kecamatan.
Ketua panitia Andi Hasmira mengatakan kegiatan ini untuk menguatkan tekad dalam penyelenggaraan program pemberdayaan perempuan mandiri, sehingga dapat mengurangi dampak resiko sosial kelompok perempuan marginal.
“Melalui sarasehan dapat memberikan pemahaman kepada terhadap masalah perempuan, kesadaran, keserasian gender, dan peran serta lainnya,” ujar Andi Hasmira.
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Akhmad Januaris yang mewakili Bupati Bulukumba menyampaikan, GP3M merupakan gerakan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan sebagai ibu rumah tangga, sebagai pendidik pertama dan utama dalam keluarga yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga yang berimbas pada peningkatan pendidikan dan kualitas hidup generasi berikutnya.
“Manfaat GP3M diharapkan nantinya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khususnya perempuan marjinal dari berbagai aspek,” pinta Akhmad Januaris.
Program GP3M harus didukung dengan program pendidikan kecakapan hidup perempuan, seperti program pendidikan keaksaraan dan pendidikan kesetaraan. (min/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.