Politik

Dilan Canangkan Program Rumah Tanpa DP


IST Dr Syamsu Rizal MI

MAKASSAR, BKM–Relawan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Syamsul Rizal MI – dr Fadli Ananda yang tergabung dalam relawan Dilan Muda, mengampanyekan pilwlai damai di sejumlah wilayah Kota Makassar.
Hal ini dilakukan, agar masyarakat Makassar tidak terprovokasi terhadap isi-isu negatif tentang Dilan yang menyebar di lapisan masyarakat.
“Kami tahu paslon lain sudah memanas dengan kegiatan-kegiatan positif yang kami lakukan, sehingga dengan mudah dan teganya menyebar hal-hal merusak nama baik paslon nomor urut 3,”kata Ketua Dilan Muda, Irham Muin, Kamis (19/11).
Dalam aksi tersebut, Dilan muda membuat flayer yang bertuliskan “Pilkada Santun, Jagaki Makassarta, Tolak Politik Uang, dan Mari BerPilkada Bersih”.
Menurut Irham, hal yang paling berani dilakukan kandidat lain adalah berpatisipasi dalam kegiatan City Rolling yang digelar Dilan Bikers.
Olehnya, saat ini seluruh relawan Dilan terus berhati-hati dan mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan Dilan.
Sebelumnya, Dilan mencanangkan program terbarunya yakni rumah tanpa Down Payment (DP).
Program itu menarik ditunggu lantaran pemenuhan kebutuhan rumah menjadi salah satu problematika klasik di ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.
Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, mengungkapkan program rumah tanpa DP digagas pihaknya merujuk dari aspirasi warga dan fenomena di lapangan. Diketahui, tidak sedikit warga kota Makassar, khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah yang tidak memiliki rumah, meski bekerja sudah puluhan tahun.
Kata dia, persoalannya tidak jarang terjadi karena pihak pengembang perumahan yang mematok DP yang tinggi. Olehnya itu, bila kelak terpilih, Dilan akan menggandeng pihak pengembang untuk membangun perumahan dengan harga yang terjangkau dan yang paling penting adalah tanpa perlu membayar uang panjar alias DP.
“Program rumah tanpa DP akan fokus menyasar masyarakat ekonomi ke bawah. Pencanangan program ini merupakan wujud komitmen Dilan ingin menekan kesenjangan dan mewujudkan masyarakat kota Makassar yang bahagia,” ujarnya.
Program rumah tanpa DP sendiri bagian dari program besar DIlan Bahagia. Pasangan usungan PDIP, Hanura dan PKB itu diketahui memiliki sembilan program besar dalam mewujudkan visi Makassar Kota Sombere’. Selain Dilan bahagia, juga ada Dilan berbagi, Dilan-tik, Dilan cepat dan masih banyak lagi.
Lebih jauh, pria dengan julukan Sombere’na Makassar itu menegaskan program rumah tanpa DP tidaklah muluk-muluk. Program itu sangat realistis dan mudah direalisasikan, selama ada komitmen dari pemerintah. Lagi pula, sebenarnya sejumlah pengembang terkadang memang ada yang memang menawarkan rumah tanpa DP. “Insya Allah, program rumah tanpa DP dapat direalisasikan sehingga cita-cita kita mewujudkan masyarakat yang bahagia dapat terwujud. Pihak swasta pasti banyak yang mau untuk bekerja sama,”pungkasnya. (jun/rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.