Headline

Gerai Samsat Beroperasi di Rumbia


JENEPONTO, BKM — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Jeneponto membuka lagi satu gerai Samsat. Kali ini berlokasi di Kecamatan Rumbia. Fasilitas pelayanan ini dibuat untuk menjangkau masyarakat Jeneponto yang bermukim di Kecamatan Rumbia dan sekitarnya.
Kepala UPT Pendapatan Wilayah Jeneponto M Ali Burhan GS, mengatakan pihaknya berupaya mendekatkan diri dengan wajib pajak di Jeneponto dengan menghadirkan gerai samsat dan gerai pembayaran lainnya yang berlokasi dekat pemukiman penduduk.
Peresmian Gerai Samsat ini dilakukan oleh Ali Burhan, Rabu (18/11), disaksikan oleh Camat Rumbia Abdul Rajab Karaeng Lau beserta staf, wajib pajak dan pegawai Samsat Jeneponto. Hadir pula Kanit Regident Satlantas Polres Jeneponto Ipda Mustafa Azis, serta Jasaraharja Cabang Jeneponto.
Gerai Samsat ini beroperasi pada Hari Senin-Jumat pukul 08.00-14.00 Wita. “Kami sengaja menghadirkan Gerai Samsat agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke pusat Kota Jeneponto untuk membayar pajak kendaraan bermotornya,” ujar Ali Burhan.
Gerai Samsat ini melayani pembayaran pengesahan pajak kendaraan bermotor (PKB)/STNK kendaraan roda dua dan empat dari seluruh Sulsel, karena telah menerapkan sistem online. Namun, gerai ini tidak melayani penggantian plat kendaraan. Penggantian plat dapat dilakukan di Samsat Jeneponto karena harus melalui proses registrasi dan identifikasi.
Selaku Camat Rumbia, Abdul Rajab Karaeng Lau mendukung pembukaan gerai Samsat ini. Karena akan bermuara pada meningkatnya penerimaan pajak kendaraan bermotor. Apalagi jenis pajak daerah ini merupakan salah satu penerimaan yang berkontribusi cukup besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Sulsel selama ini.
Dengan hadirnya Gerai Samsat di Kecamatan Rumbia, dia berharap wajib pajak di daerah sekitar, seperti Kecamatan Kelara, Gowa khususnya Kecamatan Tompobulu, Malakaji dan sebagian dari Bantaeng, dapat membayar pajak kendaraannya dengan cepat dan mudah. (*/rus)

Komentar Anda





Comments
To Top
.