Kriminal

Kosan di Perintis Kemerdekaan VII Dibobol Maling


MAKASSAR, BKM — Rachmat Setyawan (24) mendatangi Mapolsek Tamalanrea. Dia melayangkan laporan tindak pidana pencurian, pada hari Rabu (18/11). Kepada polisi Rachmat mengungkapkan jika kosan yang dihuninya di Jalan Perintis Kemerdekaan VII, Kecamatan Tamalanrea, telah dibobol maling. Dan dirinya yang jadi korban.
”Aksi pencurian barang milik saya itu begitu cepat, sesaat saya sedang keluar kamar. Dan naik ke lantai 2. Begitu saya turun, pintu kamarku terbuka. Saya pun terkejut kemudian memeriksa barang saya. Ternyata laptop dan dompetku yang hilang,” kata Rachmat kepada polisi.
Sebelum melakukang pelaporan, kata Rachmat, dirinya terlebih dulu bertanya ke tetangganya serta warga di sekitar. Namun tak satupun warga yang mengetahuinya.
”Saya lebih dulu bertanya ke tetangga kos dan warga sekitar sebelum melapor. Namun tetangga dan warga tak ada yang tahu. Sehingga saya melaporkan kejadian ini. Barang yang diduga digasak maling berupa laptop dan dompet,” ungkapnya.
Kendati berharap agar pihak kepolisian dapat mengungkap pelaku yang menggasak barang miliknya. Pasalnya, laptop yang hilang itu digunakan dirinya untuk bekerja.
”Banyak data penting di laptopku itu. Saya juga telah melayangkan informasi lewat email agar pelaku mengembalikan barang milik saya,” cetusnya.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, yang dikonfirmasi, Kamis (19)11), mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti laporan korban dugaan pencurian tersebut yang dilapor pada Rabu (18/11).
”Tiap ada laporan masuk pasti kami tindaklanjuti dan turun menyelidiki. Kami mohon doa para pelapor agar memuluskan penyelidikan kami. Dan Insya Allah semoga doa pelapor di ijabah dan pelaku kejahatan akan tertangkap. Dimohon juga kesabarannya,” katanya. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.