Kriminal

Polisi Bekuk Pengedar Sabu Jaringan Malaysia


NARKOBA --Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar memegang barang bukti sabu milik kedua terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba.

MAKASSAR, BKM — Kepolisian dari Satuan Narkoba Polrestabes Makassar berhasil membekuk dua orang terduga terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran Narkoba jaringan asal Malaysia.
Keduanya masing-masing Cristian Gurucci alias Ian (30) dan Ryanto alias Genta (44). Keduanya dibekuk di dua tempat berbeda. Cristian dibekuk di rumahnya, Jalan Gunung Nona pada Selasa siang (17/11). Selanjutnya, pada Selasa malam, tim Ubur-Ubur kembali membekuk terduga pelaku narkoba lainnya bernama Ryanto (44), di rumahnya Jalan Asam Keranji.
Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yudha, saat merilis kasus Narkoba ini pada Kamis (19/11), mengemukakan, di antara kedua pelaku pertama dibekuk terduga Cristian di rumahnya, Jalan Gunung Nona.
Dari tangan tersangka ditemukan tujuh saset sabu. Dan setelah di kembangkan, pelaku yang berperan sebagai gudang atau tempat penyimpanan sabu yakni Ryanto, ditemukan kembali sabu seberat 100 gram di rumahnya.
Menurut Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, sosok Ryanto ini merupakan jaringan pengedar sabu asal Malaysia. Ryanto berperan sebagai gudang atau penyimpanan dari seseorang dari Malaysia. Mereka sudah menjual selama empat bulan di Makassar.
Dari pengakuan para pelaku, keduanya terpaksa melakukan pengedaran sabu untuk kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi yang masih sangat menguatirkan. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2, tentang narkotika maksimal hukuman penjara 20 tahun. (jul-ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.