Politik

Sangat Paham Dunia Seni, Musisi Makassar Harapkan Dilan Pimpin Kota Makassar


Edy LoeJoe

MAKASSAR, BKM — Selain seorang dokter, Calon Wakil Walikota Makassar, Dokter Fadli Ananda juga dikenal sebagai musisi yang berprestasi. Pasangan Syamsul Rizal MI ini unggul diberbagai bidang sehingga menarik banyak perhatian dan simpati masyarakat untuk mendukungnya di Pilwalkot Makassar, 9 Desember 2020, mendatang.

Salah satu komunitas yang siap mendukung DILAN yakni Musisi Makassar. Hal ini diungkapkan saat dokter Fadli silaturahmi bersama mereka di Warkop Kerung-Kerung, Jl Kerung-Kerung, Kota Makassar, Kamis malam, (19/11/2020).

” Musisi harus dukung musisi. Musisi Makassar siap mendukung Dilan 9 Desember 2020,”tegas Ketua Serikat Pekerja Musisi Indonesia (SPMI), Edy LoeJoe.

Menurut Edy yang juga penasehat di Komunitas Musisi Makassar, dirinya mengenal dokter Fadli sejak puluhan tahun lalu, tepatnya saat dokter Fadli masih duduk di bangku sekolah SMP.

“Saya kenal baik dengan Fadli Ananda. Dia itu murid saya di Makassar drummer, jadi saya tahu betul dia seperti apa. Selain musisi, dia juga anaknya baik,”kata Edy.

Olehnya, Edy mengajak seluruh masyarakat Makassar, khususnya para musisi di Kota Makassar untuk bersama-sama memenangkan Dilan di Pilwalkot Makassar.

“Orang baik harus dibantu. Ayo kita dukung,”ajaknya.

Namun, ada 3 hal yang diharapkan Edy, jika Dilan terpilih di Pilwalkot Makassar, yakni pemerintah mengeluarkan aturan bajet minimum terhadap musisi yang main di Kafe, Penggunaan musik tradisional untuk mendukung kemajuan pariwisata Kota Makassar, dan mengeluarkan aturan untuk mempekerjakan musisi lokal di kafe-kafe besar.

“Musisi lokal kita tak kalah dengan musisi nasional. Saya harap keresahan ini nantinya bisa dijawab oleh DILAN,”harapnya. (*)

Komentar Anda





Comments
To Top
.