Sulselbar

Tak Dilunasi, Pemenang Lelang Dinyatakan Hangus


LELANG -- Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng melakukan lelang BMD Tahun Anggaran 2020.

SOPPENG, BKM — Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng melakukan lelang barang milik daerah (BMD) Tahun Anggaran 2020.

Lelang barang milik daerah berupa kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam bekerja sama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare.
Kasubid Pemanfaatan dan Penghapusan BMD BPKPD Kabupaten Soppeng, Lukman mengatakan pelelangan dimaksudkan untuk mengoptimalisasi BMD dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Ini untuk optimalisasi BMD yang tidak dimanfaatkan lagi untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi SKPD atau tidak dimanfaatkan oleh pihak lain dalam rangka meningkatkan PAD maka Pemkab Soppeng melakukan lelang secara online,” ujar Lukman, Kamis (19/11).
Ada sebanyak 82 unit kendaraan, baik kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam dengan total 27 lot. “Dari 82 unit, jualannya ada yang paket dan perunit,” jelasnya.
Dari 27 lot lelang tersebut, ada 21 lot yang berhasil terjual dengan total sebanyak Rp155.525.000 atau sekitar 47,2 persen.
“Hanya enam lot saja yang tidak ada peminatnya sedangkan untuk limit penjualannya Rp73.425.000,” imbuhnya.
Kendaraan yang tidak ada peminatnya selama lelang rencananya akan diikutkan kembali dalam lelang berikutnya.
”Nanti akan diikutkan kembali lagi di pelelangan berikutnya,” terangnya.
Sementara Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto mengatakan pemenang lelang ini diwajibkan segera melunasi kendaraan paling lambat lima hari kerja sejak diumumkan pemenang.
”Jika tak dilunasi sampai batas waktu yang ditetapkan maka pemenang lelang dinyatakan hangus,” tandas Fredy. (ono/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.