Gojentakmapan

Tiga Puskesmas Segera Dibangun di Jeneponto


JENEPONTO, BKM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto akan melakukan sejumlah kegiatan dan program inovasi pada tahun 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkes Jeneponto, Syusanti A Mansur, saat memaparkan rencana kerjanya untuk tahun 2021 mendatang.
Syusanti mengatakan, pihaknya sudah melakukan eksistensi secara online dengan Kementerian Kesehatan RI. Program tersebut Dan mendapat dukungan dari Dana Alokasi Khusus (DAK), baik itu non fisik maupun fisik.
”Mudah-mudahan rencana kita bersinergi baik dengan Kementerian Kesehatan RI. Karena, tahun depan itu kita dapat pembangunan rehab 3 unit Puskesmas dari DAK,” ucap Syusanti saat ditemui di ruang kerjanya Dinkes Jeneponto, Jalan Kesehatan Bontosunggu, pada Selasa (17/11).
Lanjut Syusanti mengatakan, ada 3 unit pembangunan Puskesmas. Yakni Puskesmas Bontosunggu Kota, Puskesmas Togo-Togo dan Puskesmas Bangkala. Sementara kata dia, untuk Puskesmas Bontosunggu Kota sendiri rencananya dipindahkan.
Selain itu, Dinas Kesehatan Jeneponto tetap mendapatkan dukungan operasional untuk teman-teman di Puskesmas melalui dana BOK dan Jampersal dari Kementerian Kesehatan RI.
Kemudian, pihaknya akan mengoperasikan secara maksimal rumah sakit pratama yang ada di Kecamatan Rumbia. ”Hanya saja saat ini kita terkendala di izin operasional yang belum keluar,” terangnya.
Menurut dia, semua rencana kegiatan tersebut harus tetap mengikuti RPJMD yang ada. Dan sisa melanjutkannya, sehubungan dengan hal itu. Pihaknya juga sudah pernah duduk bersama dengan bidang-bidang terkait untuk melihat potensi-potensi di daearah.
”Jadi kita dari Kabupaten berharap menggiatkan teman-teman di Puskesmas agar bisa berbuat lebih banyak dan lebih berupaya program inovasi untuk menigkatkan kinerja kinerja mereka,” tambahnya.
Dia juga berharap, semoga Dinas Kesehatan Jeneponto bisa menjadi dinas yang mempunyai kinerja terbaik dan mempunyai program-program inovasi yang bermula pada peningkatan pelayanan.
Kadis Syusanti menambahkan, terkait pelayanan berbasis teknologi tidak mesti harus dilakukan, karena Kementerian Kesehatan sudah difasilitasi IT. Dinas Kesehatan Jeneponto sudah memiliki website yang terkoneksi langsung dengan Kominfo untuk diketahui semua kegiatan Dinkes dan Puskesmas. (krk/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.