Sulselbar

TP Dorong RS HAH-RUSD Saling Menunjang


RSUD Andi Makkasau Parepare

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mendorong Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie (HAH) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare bekerjasama dalam menunjang sarana dan prasarana.
Apalagi RSUD Andi Makkasau memiliki Magnetic Resonansi Imaging (MRI) sehingga, pasien yang membutuhkan tindakan MRI, tidak perlu lagi dirujuk ke Kota Makassar.
“Kedepan RS Hasri Ainun Habibie ini butuh sarana penunjang, kita akan kerjasama dengan RSUD Andi Makkasau. Tahun ini atau Desember nanti kita sudah punya MRI, jadi bukan hanya CT Scan lagi,” ujar Taufan usai rapat paripurna di DPRD, Rabu (18/11).
Taufan berharap ada kebijakan khusus, pasien Rumah Sakit Daerah di Kota Makassar bisa dirujuk di RS Hasri Ainun Habibie. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berkunjung ke Kota Parepare belum lama ini.
“Kalau RS Ainun Habibie sudah siap dari segala hal. Saya minta kepada pak Gubernur bisa tidak pasien yang menumpuk di RS Sayang Rakyat atau RS Daya dirujuk ke Parepare untuk dilakukan tindakan medis pembedahan dan segala macam lainnya,” ujar Taufan.
Taufan juga mengapresiasi langkah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang menjadikan RS HAH sebagai program unggulan. Sehingga biaya operasi RS berkonsep Medical Tourism ini telah diprioritaskan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.
“Ini disambut baik oleh pak Gubernur dan sudah menyiapkan anggaran biaya operasional RS HAH bekerjasama dengan pemerintah daerah sambil menunggu kerjasama dengan BPJS,” jelasnya. (mup/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.