Sulselbar

Wali Kota Lantik Dewas PDAM


PAREPARE, BKM — WaliKota Parepare HM Taufan Pawe melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Parepare masa jabatan 2020-2024 di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Selasa (17/11).
Dua anggota dewas yakni Hj Halwatia (Plt Dinas Kesehatan yang juga Kadis Keluarga Berencana (BKKBN) dan A A Hamka (Plt Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang juga Kadis Kepemudaan Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare.
Pada kesempatan itu Taufan mengatakan, seremonial pelantikan merupakan komitmen Pemkot dan DPRD dalam pengelolaan manajemen PDAM dan instansi terkait.
Menurut TP, fungsi Dewas adalah pengawasan dan pembinaan. Pejabat yang dilantik, Selasa (17/11) dinilai memiliki integritas lebih sebagai pembantu walikota dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip dan etika pemerintahan.
“Jabatan itu bukan hak, tapi penilaian, karena itu dituntut kerja-kerja profesional. Saya minta untuk dewas minimal setiap triwulan ada pelaporan yang tertulis maupun lisan. Untuk yang dilantik saya harap dapat amanah dan memberikan inovasinya agar bertindak secara responsif dalam mengambil langkah yang progresif,” katanya. (mup/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.