Sulselbar

Muslim Fattah Serap Aspirasi Masyarakat Polewali Mandar


TANGGAPAN -- Anggota DPRD Sulbar, A Muslim Fattah menanggapi beragam masukan dari masyarakat Desa Rea, Kecamatan Binuang.

ANTUSIAS — Masyarakat Desa Rea, Kecamatan Binuang, begitu antusias menghadiri dan mendengarjan penjelasan dari anggota DPRD Sulbar daerah pemilihan Kabupaten Polewali Mandar

PENJELASAN — A Muslim Fattah sedang memberikan penjelasan tentang bagaimana upayanya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Polewali Mandar khususnya masyarakat Desa Sabura, Kecamatan Bulo.

SEKSAMA — Masyarakat Desa Sabura, Kecamatan Bulo mendengarkan secara seksama penjelasan yang disampaikan A Muslim Fattah.

POLEWALI, BKM — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Ir A Muslim Fattah, kembali ke daerah pemilihannya di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Kunjungan kerja Reses itu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya.
Kunjungan reses kali ini dilaksanakan di tiga titik berbeda, dimulai di Dusun Bajoe, Desa Rea, Kecamatan Binuang, Sabtu, 14 November 2020. Titik kedua di Desa Sugihwaras, Kecamatan Wonomulyo, Minggu, 15 November 2020, dan di titik terakhir dilaksanakan di Desa Sabura, Kecamatan Bulo, Senin, 16 November 2020.
Kunjungan Reses A Muslim Fattah di Dusun Bajoe, Desa Rea, Kecamatan Binuang, diterima langsung Kepala Desa Rea, Zaifullah. Di tempat ini, Muslim Fattah menyerap aspirasi dari masyarakat mulai dari usulan pembangunan jalan rabat beton kurang lebih 300 meter di Barata Lemo, pengadaan lampu penerangan jalan, bantuan penyediaan air bersih, bantuan mesin katinting untuk kelompok nelayan Tunas Muda, bantuan hibah untuk tanah pekuburan umum, dan bantuan berupa pelatihan kerja bagi masyarakat Desa Rea dalam bentuk berkelompok untuk mengembangkan potensi desanya.
Untuk reses kedua di Desa Sugihwaras, Kecamatan Wonomulyo, Muslim Fattah diterima langsung Kepala Desa Sugihwaras, Warsito, sekaligus membuka kegiatan kunjungan kerja reses tersebut. Adapun aspirasi dari masyarakat Sugiwaras kepada anggota DPRD Provinsi Sulbar, A Muslim Fattah untuk diperjuangkan ke depan adalah berupa bantuan pembangunan Masjid Istiqomah, bantuan pupuk bagi petani, pembangunan irigasi persawahan, bantuan listrik kwh, bantuan bedah rumah, peningkatan SDM dalam bidang usaha, bantuan armada pengelolaan dan pengangkutan sampah, serta meminta agar dicarikan solusi persoalan antrean di SPBU Wonomulyo.
Reses ketiga di Desa Sabura, Kecamatan Bulo, diterima langsung oleh Sekdes Sabura, Hendrik dan dihadiri segenap aparat Desa Sabura, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat Desa Sabura. Kegiatan dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Sabura.
Dalam acara tersebut, masyarakat Sabura menitipkan aspirasi kepada anggota DPRD Provinsi Sulbar, Muslim Fattah berupa usulan bantuan pembangunan Masjid Al Muhlis, Dusun I Sabura, bantuan lerintisan jalan tani, bantuan pengecoran jalan/rabat beton, bantuan percetakan sawah, bantuan pabrik perontok jagung, serta bantuan pembangunan talud.
Menanggapi banyaknya aspirasi dari masyarakat di Dapilnya, politisi Partai Golkar, Muslim Fattah mengatakan, apa yang menjadi usulan dari mereka, maka wajib hukumnya untuk diperjuangkan dalam pembahasan anggaran nantinya ke depan. Persoalan terealisasi atau tidaknya, itu pasti disesuaikan dengan beban belanja daerah ke depan.
”Intinya, keinginan dan kemauan untuk memperjuangkan orang banyak, apalagi apa yang saya dapat dan kerjakan hari ini juga merupakan amanah dari mereka semua. Kalau ada kemauan, pasti ada jalan,” ungkapnya di sela-sela wawancara. (zulkifli)

Komentar Anda





Comments
To Top
.