Berita

40 Santri Ikuti Pesantren Thafidz Weekend


PATTALASSANG, BKM.COM–Guna meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, apalagi di masa pandemi covid-19 ini, sebanyak 40 santri yang bermukim di Kecamatan Pattalassang dan di kecamatan lainnya di Kabupaten Gowa mengikuti kegiatan Pesantren Thafidz Weekend.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini sejak Sabtu hingga Minggu (22 November 2020), di Masjid Al Ma’arif, Desa Borong Pala’la Kecamatan Pattalassang dibina oleh sejumlah ustad dan ustadza, termasuk Pembina Rumah Quran Imam Syafi’i Bumi Zarindah, Hasri Mannilinngi, Rahmad Ariandi (Mahasiswa Universitas Qasim Saudi Arabiyah), Muhammad Agus SHi (Alumni STIBA), Muhammad Syarif. Termasuk Ustadza Ftiria Thalib, Tadzkirah SHi serta Ummu Zumayya Spdi.

Pembina Pesantren Tahfidz Weekend, Hasri Msnnilinngi kepada BKM.Com mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan santri suasana kepesantrenan, melatih kemandirian santri, memberikan waktu yang cukup untuk memurojaah/mengulang hafalan santri sebelum disetorkan ke ustad dan uztadza.

Selain itu, bagaimana di masa pandemi virus corona atau covid-19, pembina pesantren mengajarkan anak santri untuk berprilaku hidup sehat untuk setiap saat mencuci tangan dan berwudhu dengan baik dan mengedepankan protokol kesehatan. Karena wudhu dengan baik salah satu kegiatan yang paling ampuh dari memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Adapun kegiatan yang kita laksanakan yakni, salat Magrib berjamaah, salat Isya berjamaah, makan malam, mengulang hafalan, memotivasi santri untuk berakhlak beribadah dan menghafal. Selain itu, membangunkan anak santri salat Tahajjud berjamaah, salat subub berjamaah, dan isterahat menonton konten Islam serta berolahraga.

“Semoga kegiatan kita ini bisa bermanfaat untuk anak santri kedepan. Selain akhlak yang baik, juga selalu tertanam hidup sehat.Aamiin. Kegiatan itu kita laksanakan setiap Sabtu dan Ahad,” tutup Hasri.(rls).

Komentar Anda





Comments
To Top
.